Breaking News:

Bupati Sumba Barat Peringatkan Kades, Kantor Desa Jangan Hanya Lambang Saja

Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H memperingatkan para Kades agar setiap hari beraktivitas di Kantor Desa

POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H sedang memberi pengarahan pada acara kunjungan kerja ke Kecamatan Wanokaka, Jumat (28/5/2021) 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK----Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H memperingatkan para Kades agar setiap hari beraktivitas di Kantor Desa dan bukan di rumah. Jangan kantor desa hanya menjadi lambang saja.

Demikian penegasan Bupati Sumba Barat,Yohanis Dade, S.H dalam arahannya pada acara kunjungan kerja ke Kecamatan Wanokaka di kantor Kecamatan Wanokaka, Jumat (28/5/2021).

Menurutnya, selama ini banyak kantor desa tidak beroperasi. Kepala desa justru berkantor di rumah. Ke depan hal itu tidak boleh terjadi lagi. Seluruh kegiatan pelayanan pemerintahan desa harus berlangsung di kantor desa. Jangan kantor desa hanya menjadi lambang saja. Padahal kantor desa merupakan fasilitas pemerintah yang berurusan langsung dengan kepentingan rakyat.

Baca juga: Sebelum Gedung 12 Lantai Dibombaridr, Israel Sebut Staf AP Gaza Tanpa Sadar Minum Kopi dengan  Hamas

Baca juga: Tebang Pohon di Kawasan Hutan Tanpa Izin, 3 Warga Watumerak Dipolisikan

Karena itu, Bupati Yohanis Dade, meminta seluruh kantor desa harus dibuka setiap hari sebagaimana kantor pemerintahan umumnya. Seluruh pelayanan pemerintahan desa harus berlangsung di kantor desa.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yohanis Dade menambahkan kunjungan kerja tingkat kecamatan akan berakhir, Senin (3/6/2021) di Kecamatan Kota Waikabubak. Selanjutnya, bupati dan wakil bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H-John Lado Bora Kabba akan melakukan kunjungan kerja tingkat desa yang akan berlangsung di 63 desa se-Kabupaten Sumba Barat.

Baca juga: Pengunjung Wajib Booking Online: TN Kelimutu Siapkan Kuota 400 Orang

Baca juga: Minta Pemprov Perbaiki Jembatan Maukumu

Kunjungan kerja ke seluruh desa untuk melihat langsung perkembangan pembangunan tingkat desa dan mengakomodir kebutuhan rakyat yang belum terlaksana untuk direncanakan pembangunannya ke depan. Sesuai rencana kunjungan kerja tingkat desa akan dimulai di Kecamatan Kota Waikabubak mengingat di Kecamatan Kota Waikabubak terdapat 5 desa dan 6 kelurahan. Seluruh desa akan dikunjunginya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Berita Sumba Barat

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved