4 Rumah Warga Loli Terbakar

Padamkan Api, BPBD Sumba Barat Dan Warga Terjunkan 3 Mobil Tangki  Air

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumba Barat, Yanis Lubalu mengaku telah menurunkan satu mobil tangki untuk m

Penulis: Petrus Piter | Editor: Ferry Ndoen
istimewa
Rumag terbakar di lingkungan T3/RW 7 Kelurahan Dira Tanah,Kecamatan Loli, Sumba Barat sudah terbakar rata tanah, Jumat (28/6)5/2021) pagi 

Padamkan Api, BPBD Sumba Barat Dan Warga Terjunkan 3 Mobil Tangki  Air

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK--Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumba Barat, Yanis Lubalu mengaku telah menurunkan satu mobil tangki untuk membantu memadamkan api yang  masih membakar sisa reruntuhan empat bangunan rumah panggung beratap seng di kampung Katamawee, Kelurahan Dira Tanah, Kecamatan Loli, Sumba Barat, Jumat (28/5/2021) pagi.

Selain itu,terdapat pula dua mobil tangki air milik masyarakat yang membantu menyiram air memadamkan api yang masih menyala membakar empat rumah warga itu.

Demikian disampaikan Kepala BPBD Sumba Barat,Yanis Lubalu di lokasi kejadian, Jumat (27/5/2021) pagi. Ia mengaku dihubungi sekitar pukul 4.00 subuh dan langsung menggerakan semua staf agar turun ke lapangan.

Satu mobil tangki  air BPBD diturunkan dahulu untuk membantu memadamkan api. Apalagi sekitar kampung kebakaran tidak terdapat mata air yang besar.

Ia mengaku, ketika datang ke lokasi, empat itu sudah terbakar rata tanah. Masih nampak nyala api yang membakar sisa reruntuhan bangunan  empat rumah warga itu.

Ia menambahkan berkat bantuan 3 mobil tangki air dapat memadamkan api juga membuat lokasi kebakaran lebih dingin dari kobaran api sebelumnya. Kini warga korban kebakaran tinggal sementara di rumah keluarga di kampung itu juga kampung sekitarnya. (Pet)

Ketua RT3/RW 7 Kelurahan Dira Tanah,Kecamatan Loli, Sumba Barat berpose dengan latar belakang kondisi empat rumah yang sudah terbakar rata tanah, Jumat (28/6)5/2021) pagi
Ketua RT3/RW 7 Kelurahan Dira Tanah,Kecamatan Loli, Sumba Barat berpose dengan latar belakang kondisi empat rumah yang sudah terbakar rata tanah, Jumat (28/6)5/2021) pagi (istimewa)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved