4 Rumah di Loli Terbakar

22 Jiwa Korban Kebakaran Di Kampung Katamawee Terima Bantuan Sembako Pemkab Sumba Barat

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumba Barat, Yanis Lubalu mengatakan, berdasarkan data yang dicatatnya terdapat 4 rumah

Penulis: Petrus Piter | Editor: Ferry Ndoen
istimewa
Foto Kepala BPB Sumba Barat, Yanis Lubalu bersama staf sedang beristirahat sejenak setelah membantau warga korban kebakaran dan pendataan korban kebakaran yang sedang istirahat dibawah naungan, tepat pintu masuk lokasi kebakaran 4 rumah di kampung katamawee, Sumba Barat, Jumat (28/5/2021) pagi. 

22 Jiwa Korban Kebakaran Di Kampung Katamawee Terima Bantuan Sembako Pemkab Sumba Barat

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK--Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumba Barat, Yanis Lubalu mengatakan, berdasarkan data yang dicatatnya terdapat 4 rumah panggung milik masyarakat Kampung Katamawee, Kelurahan Dira Tanah, Kecamatan Loli, Sumba Barat, Jumat (28/5/2021) sekitar pukul 4.00 subuh  terbakar.

Empat pemilik rumah tersebut adalah
Routa Dona Soli, Toda Datu, Janda Linda Resa dan Janda Lali Pora. Ke-4 rumah tersebut dihuni empat kepala keluarga dengan total jiwa 22 orang termasuk 5 anak-anak sekolah dasar, 3 SMP dan 2 SMA. Hampir sebagian besar isi rumah terbakar karena pada saat terjadi kebakaran warga masih tidur. Mereka baru sadar ketika api sudah menyala besar membakar rumahnya.

Atas kejadian itu dan demi untuk membantu meringankan beban masyarakat, pemerintah Kabupaten Sumba Barat dalam hal ini oleh Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H telah menyerahkan bantuan berupa sembako  dan alat rumah dapur langsung ke warga korban  kebakaran di Kampung Katamawee, Kecamatan Loli, Sumba Barat, Jumat (28/5/2021) pukul 7.30 wita.

Baca juga: Padamkan Api, BPBD Sumba Barat Dan Warga Terjunkan 3 Mobil Tangki  Air

Untuk sementara waktu warga korban kebakaran tinggal sementara pada rumah keluarga di kampung itu dan kampung sekitarnya.

Sementara itu berkaitan dengan jenis bantuan lainnya, demikian Yanis Lubalu masih dan proses pendataan. Pemerintah tentu mempertimbangkan untuk memberikan bantuan lainnya seperti biaya pembangunan kembali empat rumah itu dan lainnya sesuai ketentuan yang berlaku.(pet)

Foto Kepala BPB Sumba Barat, Yanis Lubalu bersama staf sedang beristirahat sejenak setelah membantau warga korban kebakaran dan pendataan korban kebakaran yang sedang istirahat dibawah naungan, tepat pintu masuk lokasi kebakaran 4 rumah di kampung katamawee, Sumba Barat, Jumat (28/5/2021) pagi.
Foto Kepala BPB Sumba Barat, Yanis Lubalu bersama staf sedang beristirahat sejenak setelah membantau warga korban kebakaran dan pendataan korban kebakaran yang sedang istirahat dibawah naungan, tepat pintu masuk lokasi kebakaran 4 rumah di kampung katamawee, Sumba Barat, Jumat (28/5/2021) pagi. (istimewa)
Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved