Breaking News:

Berita Belu Bersinar

Deputi Pengendalian Penduduk BKKBN RI Evaluasi Pendataan Keluarga di Kabupaten Belu

Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN RI, DR. Ir. Dwi Listyawardani, M.Sc, Dip.Com  didampingi Kepala Perwakilan BKKN Provinsi NTT Marianus Mau

Deputi Pengendalian Penduduk BKKBN RI Evaluasi Pendataan Keluarga di Kabupaten Belu
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
EVALUASI---Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN RI, DR. Ir. Dwi Listyawardani, M.Sc, Dip.Com didampingi Kepala Perwakilan BKKN Provinsi NTT Marianus Mau Kuru, SE., MPH dan  Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM melakukan evaluasi pelaksanaan pendataan keluarga tahun 2021 di Kabupaten Belu, Rabu (19/5/2021).

Deputi Pengendalian Penduduk Evaluasi Pendataan Keluarga di Belu

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA-----Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN RI, DR. Ir. Dwi Listyawardani, M.Sc, Dip.Com 
didampingi Kepala Perwakilan BKKN Provinsi NTT Marianus Mau Kuru, SE., MPH melakukan evaluasi pelaksanaan pendataan keluarga tahun 2021 di Kabupaten Belu.

Kegiatan evaluasi yang berlangsung sekitar dua jam lebih itu, bertempat di Lantai 1 Kantor Bupati Belu, Rabu (19/5/2021). Selain evaluasi, kedatangan Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN RI ini juga dalam rangka pelaksanaan program pembangunan Keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana).

Kegiatan evaluasi dibuka Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM. Hadir saat itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Belu, Drs. Egidius Nurak beserta staf, para pimpinan OPD terkait lingkup Pemda Belu serta penyuluh KB se-Kabupaten Belu.

Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Deputi Bidang Pengendalian Penduduk yang telah berkunjung ke Kabupaten Belu, kabupaten perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste.

Pemerintah Kabupaten Belu sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah pusat lewat program-program yang berkaitan dengan kependudukan dan kekuarga berencana.

“Banyak tantangan untuk BKKBN agar bekerja lebih baik dalam mendata semua pasangan yang ada di Kabupaten Belu agar mereka menggunakan salah satu alat kontrasepsi, dan memberikan penyuluhan dengan baik demi kesejahteraan keluarga", kata Wabup Alo Haleserens.

Wabup Belu meminta kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana agar segera menuntaskan pendataan keluarga di Kabupaten Belu. Pasalnya, sesuai data, masih terdapat 3.000 keluarga berencana yang belum terdata. 

"Saya minta cepat lakukan pendataan keluarga tahun 2021 sampai tuntas. Jangan pernah dilaporkan apabila belum selesai didata karena masih banyak keluarga berencana sekitar 3.000 keluarga yang belum didata. Saya akan ikuti terus pedataan di Kabupaten Belu", tegas Alo Serens.

Halaman
123
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved