Breaking News:

BKPP Sumba Barat Tunggu Informasi Keputusan Kuota CPNS Dan PPPK Dari Panselnas

BKPP Sumba Barat Tunggu Informasi Keputusan Kuota CPNS Dan PPPK Dari Panselnas

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Kepala BKPP Kabupaten Sumba Barat, Woldeman H.Wello, M.Si 

BKPP Sumba Barat Tunggu Informasi Keputusan Kuota CPNS Dan PPPK Dari Panselnas

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK---Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP) Kabupaten Sumba Barat, Woldeman H.Wello,M.Si mengatakan sampai saat ini masih menunggu kepastian informasi keputusan kuota penerimaan CPNS dan PPPK Kabupaten Sumba Barat tahun 2021 dari panitia seleksi nasional ( Panselnas).

Berdasarkan hasil rapat virtual dengan Kementerian PAN-RB tanggal 6 Mei 2021 menjelaskan secara teknis pendaftaran penerimaan CPNS dan PPPK tanggal 31 Mei hingga 21 Juni 2021, pengumuman jadwal pelalsanaan tes CPNS dan PPPK tanggal 1-30 Juni 2021 dan pelaksanaan tes SKD Juli-September 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sumba Barat,WoldemanH.Wello, M.Si menyampaikan hal itu di ruang kerjanya, Rabu (19/5/2021).

Baca juga: Kesaksian Kepala Basarnas Kupang Siaga Dalam Beberapa Bencana di NTT

Baca juga: Siap Belajar Luring, SLB Negeri Pembina Kupang Ikut Program Surveilans Sekolah Bebas Covid-19

Menurutnya, pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK merupakan kewenangan panitia nasional. Sedangkan pihaknya selaku panitia lokal hanya bertugas memfasilitasi agar pelaksana tes CPNS dan PPPK berjalan aman dan lancar. Secara teknis pihaknya telah menyediakan 50 unit komputer dan 5 unit komputer cadangan untuk mendukung pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK tersebut.

Woldeman menambahkan khusus seleksi penerimaan PPPK tenaga guru berlangsung tiga tahap yakni tahap pertama untuk tenaga kontrak daerah (TKD) guru yang mengajar di sekolah negeri yang memenuhi syarat, tahap II untuk TKD yang tidak lulus tahap I ditambah tenaga guru yang memenuhi kualifikasi yang mengajar di sekolah swasta dan tahap III untuk tenaga guru yang tidak lulus tahap I,II ditambah lulusan serjana keguruan dengan lulus uji kompetensi keguruan program Kemendikbud.

Baca juga: Ternyata Begini Cara TNI Identifikasi KKB Papua dan Warga Sipil, Mahfud MD: Hati-hati dan Fokus

Baca juga: Menko Airlangga: Vaksin Gotong Royong Percepat Vaksinasi untuk Usia Produktif

Karena itu, ia menghimbau para pencari kerja agar memperhatikan persyaratan tersebut dan mempersiapkan diri dengan baik agar bisa mengikuti seleksi CPNS dan PPPK dengan baik. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Berita Sumba Barat

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved