Breaking News:

Berita Belu Bersinar

Bupati Belu Gelar Rapat Kerja dengan Camat, Lurah dan Kepala Desa

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD dan Wakil Bupati Belu, Aloysius Haleserens, MM didampingi Pj. Sekda Belu, Frans Manafe, S.Pi mengge

Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
BERI ARAHAN-Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD memberikan arahan kepada camat, lurah dan kepala desa saat rapat kerja yang dilaksanakan di Gedung Betelalenok Atambua, Selasa (18/5/2021). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA----Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD dan Wakil Bupati Belu, Aloysius Haleserens, MM didampingi Pj. Sekda Belu, Frans Manafe, S.Pi menggelar rapat kerja dengan camat, lurah dan kepala desa. 

Selain itu, beberapa pimpinan OPD juga diundang dalam rapat tersebut yakni, Kadis PMD, Plt Kadis Kesehatan serta Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Direktur RSUD Atambua.

Rapat berlangsung di Gedung Wanita Betelalenok Atambua, Selasa (18/5/2021). Rapat tersebut sebagai tindaklanjut arahan Presiden RI tentang penanganan covid-19 pasca lebaran serta upaya pemerintah untuk pemulihan ekonomi.

Dalam arahannya, Bupati Belu memaparkan secara umum lima program prioritas pemerintah agar diketahui oleh para camat, lurah dan kepala desa. Kelima program dimaksud yakni, bidang kesehatan, pendidikan, pertanian, infrastruktur dan penataan birokrasi

Berkaitan dengan penanganan covid-19 pasca lebaran, Bupati Agus Taolin menginstruksi kepada lurah dan kepala desa agar segera membangun dan mengaktifkan posko covid-19 di wilayah masing-masing. Tak hanya itu, pemerintah desa wajib mengidentifikasi orang yang keluar masuk wilayah terutama pendatang. 

"Segera bikin posko di desa dan kepala desa wajib identifikasi orang masuk dan keluar, terutama warga pendatang", kata Bupati Agus Taolin.

Apabila ada warga yang memiliki gejala tertentu segera menghubungi satgas covid-19 untuk melakukan rapid test. Kepala desa memiliki kewenangan meminta satgas covid-19 untuk melakukan test cepat bagi warganya yang bergejala, bukan menunggu sampai warganya sakit.

"Setiap orang yang bergejala tidak seperti biasanya harus dilakukan pemeriksaan. Jangan tunggu orang sakit dulu. Saya sudah tegaskan, jangan lagi ada orang Belu yang mati sia-sia karena keterlambatan penanganan", tegas Bupati Belu.

Pada kesempatan itu, Bupati Belu juga menyampaikan beberapa program prioritas pemerintah yang harus disosialisasikan oleh pemerintah kecamatan dan pemerintah desa kepada masyarakat. (jen).
 

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS

BERI ARAHAN----Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD memberikan arahan kepada camat, lurah dan kepala desa saat rapat kerja yang dilaksanakan di Gedung Betelalenok Atambua, Selasa (18/5/2021).
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS BERI ARAHAN----Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD memberikan arahan kepada camat, lurah dan kepala desa saat rapat kerja yang dilaksanakan di Gedung Betelalenok Atambua, Selasa (18/5/2021). (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved