Bupati Agus Taolin : Fulan Fehan Jadi Lokomotif UMKM

daya tarik utama padang luas itu harus mampu menggerakan perekonomian masyarakat sekitar lewat UMKM

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
Bupati Agus Taolin : Fulan Fehan Jadi Lokomotif UMKM
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Agustinus Taolin Sp.PD dan Wakil Bupati Drs. Aloysius Haleserens, MM saat meninjau destinasi wisata Fulan Fehan di Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen, Sabtu 15 Mei 2021.

Bupati Agus Taolin : Fulan Fehan Jadi Lokomotif UMKM

POS KUPANG.COM| ATAMBUA--Pemerintah Kabupaten Belu dibawah kepemimpinan Bupati Agustinus Taolin Sp.PD dan Wakil Bupati Drs. Aloysius Haleserens, MM akan terus menata Fulan Fehan sebagai lokomotif Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Tekad ini sejalan dengan posisi Fulan Fehan saat ini sudah masuk Nominasi Terbaik Kategori Dataran Tinggi Terpopuler Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020. 

Keberadaan destinasi wisata dengan daya tarik utama padang luas itu harus mampu menggerakan perekonomian masyarakat sekitar lewat UMKM. Terutama pelaku usaha di Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen yang sangat dekat dengan Fulan Fehan.

Baca juga: Bupati Belu, Agus Taolin Buka Gema Takbiran di Masjid Hidayatullah di Atambua

Bupati Belu, Agus Taolin mengatakan tekad itu saat meninjau Fulan Fehan, Sabtu 15 Mei 2021.

Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Belu untuk melihat Rest Area Fulan Fehan yang telah dibangun pemerintah melalui Dinas Pariwisata

Keindahan Padang Fulan Fehan di Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Provinsi NTT. Gambar diambil beberapa waktu lalu.
Keindahan Padang Fulan Fehan di Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Provinsi NTT. Gambar diambil beberapa waktu lalu. (POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS)

Dari pengamatan saat itu, Bupati bertekad di masa kepemimpinannya, Fulan Fehan akan dibenahi lagi sehingga memberi peluang bagi pelaku usaha.

Baca juga: Agus Taolin Masih Dijagokan Golkar Sebagai Bakal Calon Bupati 2024

"Kedepan, Destinasi Wisata Fulan Fehan akan terus dikembangkan dengan lebih banyak melibatkan UMKM", kata Bupati Agus Taolin.

Menurut Agus Taolin, kawasan wisata Fulan Fehan memiliki potensi karena selain padang luas sejauh mata memandang juga ada Benteng Tujuh Lapis atau Benteng Ranu Hitu yang merupakan peninggalan nenek moyang.  Benteng tujuh lapis ini berada diketinggian kurang lebih 800 meter diatas permukaan laut.

Baca juga: Bupati Belu, dr. Agus Taolin Blusukan ke Sawah Tulakadi 

Dalam peninjauan tersebut, Bupati didampingi Kadis Pariwisata, Kadis Kominfo, Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Ada juga Sekertaris DPRD, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Belu, Plt. Kadis Perhubungan, Plt. Kadis Perpustakaan, Kepala UPTD KPH Kabupaten Belu, Kabag Umum, Camat Lamaknen, Kabid Tata Ruang  Dinas PUPR, Kepala Desa Dirun, Kepala Desa Maudemu. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved