Bupati Belu, dr. Agus Taolin Blusukan ke Sawah Tulakadi 

Agus Taolin menyempatkan diri bertemu dengan para petani yang sedang melakukan panen padi di areal persawahan Desa Tulakadi.

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
Bupati Belu, dr. Agus Taolin Blusukan ke Sawah Tulakadi 
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
BUPATI---Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.SP. 

Bupati Belu, dr. Agus Taolin Blusukan ke Sawah Tulakadi 

POS KUPANG.COM| ATAMBUA--Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD benar-benar berkomitmen untuk selalu bersama rakyat. Meskipun kesibukannya begitu tinggi setiap hari, ia tetap meluangkan waktu blusukan ke tengah masyarakat.

Rabu kemarin, 5 Mei 2021, usai menghadiri Rakor dan Konfirmasi Rencana Aksi Pelaksanaan Inpres Nomor 1 Tahun 2021 di PLBN Motaain, Bupati Agus Taolin menyempatkan diri bertemu dengan para petani yang sedang melakukan panen padi di areal persawahan Desa Tulakadi.

Turun dari mobil, Bupati langsung melangkah menuju sawah untuk bertemu dengan petani. Para petani yang tidak menyangka didatangi Bupati saat itu merasa kagum. Lalu mereka menyapa dan berdialog dengan Bupati dalam posisi berdiri di sawah.

Pada kesempatan itu, Bupati Agus Taolin berdialog dengan masyarakat terkait hasil panen, ketersediaan air, jenis bibit, hasil produksi, serta keluhan petani terkait harga jual, olah lahan, selang serta pompa air. 

Bupati Belu, dr. Agus Taolin, Sp.PD sidak di RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD, Rabu 28 April 2021. 
Bupati Belu, dr. Agus Taolin, Sp.PD sidak di RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD, Rabu 28 April 2021.  (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)

Dihadapan petani, Bupati menyampaikan, semua keluhan petani akan ditampung dan pemerintah akan menindaklanjuti dengan berbagai intervensi program yang dapat memenuhi kebutuhan dasar pertani.

Hal itu sesuai dengan visi misi serta program prioritas pemerintah di masa kepemimpinannya yakni peningkatan produksi hasil pertanian.

Baca juga: Bupati Belu Agus Taolin: Kami Tidak Akan Membeda-bedakan

Bupati Agus Taolin memberikan motivasi kepada para petani agar tetap semangat dan tekun bertani sehingga hasil yang capai bisa meningkatkan kesejahteraan hidup. 

Di hari yang sama, Bupati Belu, dr. Agus Taolin didampingi Plt. Kadis Kesehatan, Theresia M. Saik meninjau Ruang Isolasi dan Perawatan bagi Pasien Covid-19 di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Atambua, Haliwen. 

KKP Atambua ini dipersiapan pemerintah sebagai tempat perawatan serta penanganan pasien Covid-19 yang memiliki gejala ringan dan perlu dimonitor.

Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD bertemu petani di Tulakadi, Rabu 5 Mei 2021.
Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD bertemu petani di Tulakadi, Rabu 5 Mei 2021. (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)

Usai meninjau, Bupati Belu mengatakan, Pemkab Belu akan menyiapkan segala kebutuhan mulai dari sumber daya manusia, infrastruktur dan kebutuhan lainnya. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas). 

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved