Breaking News:

Ratusan Warga Tanah Righu Sambut Kunjungan Perdana Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat

Ratusan warga Kecamatan Tanah Righu sambut kunjungan perdana bupati dan wakil bupati Sumba Barat

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H didampingi Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado Bora Kabba, Plt Sekda Sumba Barat, Drs.Daniel B.Pabala, Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H dan Dandim 1613 Sumba Barat Letkol CZi Irawan Agung Wibowo, S.T, M. Tr (Han) sedang memberi arahan pada acara kunjungan kerja perdana bupati dan wakil bupati Sumba Barat ke Kecamatan Tanah Righu di aula kantor Kecamatan Tanah Righu, Selasa (11/5/2021). 

Ratusan warga Kecamatan Tanah Righu sambut kunjungan perdana bupati dan wakil bupati Sumba Barat

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK---Ratusa n aparatur sipil negara, kepala desa, BPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama se-Kecamatan Tanah Righu memenuhi halaman kantor Kecamatan Tanah Righu, Sumba Barat untuk menyambut kunjungan kerja perdana bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanes Dade,S.H-John Lado Bora Kabba ke wilayah itu, Selasa (11/5/2021) pagi.

Kunjungan kerja bupati dan wakil bupati tersebut didampingi Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Sumba Barat, ibu Martha Bili Lalo, S.H Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H dan Dandim 1613 Sumba Barat, Letkol Czi Irawan Agung Wibowo, S.T.M dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintahan Kabupaten Sumba Barat.

Baca juga: Tempat Pariwisata di TTS Masih Tutup

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Pengelolah Air Panas Manggeruda Soa Batasi Pengunjung

Kedatangan Bupati dan Wakil Sumba Barat dan rombongan langsung disambut Camat Tanah Righu, Nimrot Saingo, S.Kom bersama jajarannya dengan menselempangkan kain khas Sumba kepada bupati dan wakil bupati Sumba Barat serta rombongan. Dan seterusnya dilanjutkan acara pertemuan bupati dan wakil bupati dengan masyarakat di aula kantor camat Tanah Righu.

Dalam arahannya, Bupati dan Wakil Bupati Kabupate Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H-John Lado Bora Kabba meminta masyarakat meninggalkan semua perbedaan yang terjadi pada masa pilkada, mari bersama-sama membangun Sumba Barat lebih maju ke depan.

Proses pilkada telah selesai dengan terlantiknya Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat periode 2021-2025, Yohanes Dade, S.H-John Lado Bora Kabba oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H tanggal 26 April 2021.

Baca juga: Kopassus Turun Tangan, 2 Pentolan KKB Papua Langsung Tewas dalam Kontak Tembak di Ilaga

Baca juga: Renungan Harian Katolik, Jumat 14 Mei 2021, Pesta St. Matias Rasul: Sukacita Kasih

Kini, kami berdua adalah bupati dan wakil bupati Sumba Barat definitip. Kami berdua adalah bupati dan wakil bupati seluruh rakyat Sumba Barat dan bukan bupati dan wakil bupati kelompok tertentu. Karena itu, kami mengajak lupakanlah semua perbedaan yang terjadi pada masa lalu, mari bersama pemerintah dan DPRD Sumba Barat untuk membangun daerah ini lebih maju ke depan," ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H-John Lado Bora Kabba mengatakan pertemuan perdana ini juga dalam rangka membangun koordinasi dan sosialisasi tentang visi dan misi bupati dan wakil bupati Sumba Barat membangun Sumba Barat lima tahun ke depan. Hal itu agar masyarakat Sumba Barat dapat memahami arah dan rencana pembangunan Sumba Barat ke depan dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H-John Lado Bora Kabba.

Bupati dan Wakil bupati menyatakan akan membangun secara merata di seluruh wilayah Sumba Barat sesuai karakteristik wilayah masing-masing. Hal itu berarti tidak ada daerah yang dianaktirikan atau dinomorduakan.

Selain itu, bupati dan wakil bupati juga mendorong para kepala desa mempercepat realisasi pengelolaan anggaran desa tahun anggaran 2021. Hal itu karena sampai bulan Mei 2021, realisasi anggaran desa masih tergolong rendah.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved