Breaking News:

Spot Wisata Kolam Air Sagu Kelurahan Batuplat Alternatif Liburan Warga Kota Kupang 

warga kota Kupang yang gemar berwisata, terutama dengan wahana atau tempat-tempat baru.

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/IRFAN HOI
Lokasi kolam permandian Air Sagu, kelurahan Batuplat kota Kupang. 

Spot Wisata Kolam Air Sagu Kelurahan Batuplat Alternatif Liburan Warga Kota Kupang 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Musim liburan ditengah masa pandemi covid-19 tentu membuat masyarakat yang senang dengan wisata akan berpikir tujuh keliling untuk menghabiskan waktu liburannya. Warga kota Kupang yang gemar berwisata, terutama dengan wahana atau tempat-tempat baru.

Bagi warga kota Kupang yang dalam liburan ini tidak sempat ke tempat wisata ternama di Indonesia, ada alternatif pilihan wisata kolam dengan mata air alami yang terletak di kelurahan Batuplat, kota Kupang.

Meski bukan baru,tempat bernama kolam Air Sagu yang terletak di RT 13 RW 05 kelurahan Batuplat, kota Kupang, kini mulai dibanjiri oleh wisatawan baik dari warga kota Kupang sendiri maupun dari luar kota Kupang.

Tempat ini, merupakan kawasan penyuplai air bersih bagi warga kota Kupang yang dikelola oleh Perusahan Air Minum Daerah (PDAM) kabupaten Kupang.

Baca juga: Ini Kondisi Terkini Danau Tankolo Sikumana Pasca Hebohkan Warga Kota Kupang

Ketua RT setempat, Bernadus Ben Ola, menuturkan, awalnya kolam tersebut sering digunakan sebagai kolam permandian bagi warga sekitar dan terpaksa di tutup akibat membludaknya virus covid-19 awal Maret 2020 lalu.

Lokasi kolam permandian Air Sagu, kelurahan Batuplat kota Kupang.
Lokasi kolam permandian Air Sagu, kelurahan Batuplat kota Kupang. (POS KUPANG.COM/IRFAN HOI)

"Memang kolam ini pake, tapi karena covid jadi tutup tahan, untuk sementara saja," ujarnya, Minggu 9 Mei 2021.

Untuk wisatawan yang hendak berkunjung, pihaknya mengatur agar tetap mematuhi protokol kesehatan termaksud jumlah wisatawan yang ingin memanjakan diri dalam kolam akan dibatasi jumlahnya alias bergilir untuk tiap wisatawan.

Kolam itu, kata dia, memiliki mata air dari dalam tanah yang diperkiran lebih dari belasan jumlahnya. Selain kurang terekspos, tempat ini juga selama ini tertutup dengan rindangnya pepohonan sehingga banyak warga yang belum mengetahui jelas kolam tersebut.

Baca juga: Pemerintah Kota Kupang Ancam Beri Sanksi Bagi ASN yang Langgar Mudik

Saat ini tempat kolam permandian itu dikelola oleh warga sekitar dengan tarif sekali masuk Rp 2 ribu rupiah untuk uang keamanan dan kebersihan.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved