Breaking News:

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Bupati Sumba Barat Imbau Umat Islam Taati Protokol Kesehatan

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Bupati Sumba Barat imbau Umat Islam taati protokol kesehatan

POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H dan Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado Bora Kabba sedang berbincang-bincang dengan para pengusaha di lokasi perbaikan jalan raya Waibangga di Waibangga, Kecamatan Loli, Sumba Barat, Jumat (7/5/2021) 

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Bupati Sumba Barat imbau Umat Islam taati protokol kesehatan

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK----Menjelang hari raya Idul Fitri, Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H menghimbau umat muslim mentaati protokol kesehatan seperti pembatasan jumlah umat muslim mengikuti sholat Idul Fitri pada perayaan hari raya Idul Fitri 13-14 Mei 2021.

Dan demi mencegah penumpukan umat muslim mengikuti sholat Idul Fitri di satu mesjid atau tempat tertentu maka perlu mempertimbangkan mempersiapkan beberapa titik untuk menggelar sholat Idul Fitri agar umat muslim dapat mengikutinya dengan baik dan hikmat

Pemerintah daerah Kabupaten Sumba Barat juga telah melarang warga melakukan mudik, gelar buka puasa bersama dan gelar acara halal bihalal. Semua itu demi mencegah penularan virus corona.

Baca juga: Sempat di Somasi, Runner Up 2 Miss Indonesia Resmi Dipolisikan Terkait Dugaan Penipuan

Baca juga: Buruh Keluhkan Upah Bongkar Muat di Gudang Bulog Kupang

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H menyampaikan hal itu di Waikabubak, Sumba Barat, Sabtu (7/5/2021).

Menurutnya, saat ini sedang terjadi pandemi virus corona melanda dunia termasuk wilayah Sumba Barat. Karena itu, seluruh aktivitas masyarakat harus taat mengikuti protokol kesehatan. Kita tidak bisa bebas sebebas-bebasnya seperti dulu. Kini, kebebesan itu terbatas akibat pandemi virus corona. Seluruh rakyat negeri ini harus taat melaksanakan protokol kesehatan demi mencegah diri tertular virus corona.

Karena itu, Bupati Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H juga meminta tim satgas covid-19 Sumba Barat lebih sigap melakukan sosialisasi agar seluruh rakyat daerah ini sadar, taat dan mau melaksanakan protokol kesehatan.

Baca juga: Jelang Ramadan, Anies Baswedan Cek Harga Pangan di Pasar, Warganet Malah Fokus Pete yang Digantung

Baca juga: Warga Desa Persiapan Sita Puu Manggarai Timur Gotong-Royong Bangun Kantor Desa

Ia percaya dengan kerjasama seluruh elemen masyarakat daerah ini dapat mencegah penularan virus corona lebih luas di wilayah ini.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Berita Sumba Barat

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved