Breaking News:

KPU Kota Kupang Serahkan Usulan Rencana Kebutuhan Biaya Pilkada Tahun 2024 Kepada Pemkot

KPU Kota Kupang kembali menghadiri pertemuan dengan Pemkot Kupang terkait pembahasan Anggaran Pilkada Kota Kupang

Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA
Pertemuan KPU, Bawaslu dan Pemkot Kupang dalam penyerahan usualan RKB 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Kupang kembali menghadiri pertemuan dengan Pemkot Kupang terkait pembahasan Anggaran Pilkada Kota Kupang Tahun 2024 di ruangan kerja Sekda Kota Kupang.

Pertemuan tersebut atas undangan dari Pemerintah Kota Kupang kepada KPU Kota Kupang dan Bawaslu Kota Kupang dalam rangka penyerahan Rencana Kebutuhan Biaya (RKB) Pilkada Kota Kupang tahun 2024.

Ketua KPU Kota Kupang Deky Ballo, ST, MM dalam pertemuan tersebut menyampaikan, Rencana Kebutuhan Biaya (RKB) Pilkada 2024 yang diserahkan kepada Pemkot Kota Kupang ini telah disusun oleh KPU Kota Kupang dengan merujuk pada regulasi tentang standar pembiayaan yang berlaku namun jika dalam kajian Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Kupang.

"Terdapat komponen - komponen anggaran yang perlu pencermatan kembali maka kami dari KPU Kota Kupang sangat berharap untuk dilibatkan dalam proses pembahasan nanti agar keputusan yang dihasilkan nanti berdasarkan masukan dan pertimbangan bersama," harapnya, Kamis (6/5/2021).

Baca juga: Kronologis Jet Tempur TNI AU Hampir Tembak Jatuh F 18 Hornet Australia di Langit Timor

Baca juga: Kasus Tipikor Awalolong, Kapolda NTT Perintahkan Proses Penyidikan Harus Profesional

Di kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Kota Kupang Julianus Nomleni, SH mengatakan, Bawaslu Kota Kupang juga berharap agar nantinya dilibatkan dalam pembahasan Anggaran Pilkada Kota Kupang tahun 2024 yang diusulkan oleh Bawaslu Kota Kupang setelah TAPD kota Kupang melakukan kajian.

Sementara itu, Sekda Kota Kupang Fahrensy Priestly Funay, S.E, M.Si dalam arahannya usai menerima dokumen usulan RKB dari KPU dan Bawaslu Kota Kupang menyampaikan bahwa setelah dekumen ini diterima nantinya pemerintah Kota Kupang akan melakukan kajian terlebih dahulu terhadap komponen - komponen anggaran yang diusulkan.

Baca juga: Renungan Harian Katolik, Senin 3 Mei 2021: Perantara, Peziarah, Gembala

Baca juga: Kode Redeem FF 8 Mei 2021, Segera Klaim Kode Redeem Free Fire Terbaru

"Dalam proses kajian anggaran ini TAPD Kota Kupang akan melibatkan pihak Inspektorat maupun Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk memastikan bahwa Rencana Kebutuhan Biaya yang diusulkan baik dari KPU maupun dari Bawaslu Kota Kupang telah sesuai dengan regulasi yang ada dan untuk menghindari kekeliruan dalam pengelolaan anggaran Pilkada Kota Kupang tahun 2024 ini," ungkap Fahren. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Berita Kota Kupang

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved