Breaking News:

Digempur Terus Menerus, Kelompok Kriminal di Papua Ini Akhirnya Menyerah: Begini Pengakuan Mereka!

Kelompok separatis di Papua ternyata bukan hanya Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sebagaimana yang diketahui selama ini. Ternyata ada juga NRFPB.

sosok.grid.id
ilustrasi KKB Papua saat berada di markasnya di Intan Jaya 

POS-KUPANG.COM - Kelompok separatis di Papua ternyata bukan hanya Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sebagaimana yang diketahui selama ini. Ternyata ada juga yang namanya NRFPB.

Selama ini, kelompok NRFPB juga melakukan perlawanan sehingga mengganggu kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tetapi baru-baru ini, NRFPB bersama pimpinan dan pasukannya, tiba-tiba menyerah dan menyatakan kembali ke pangkuan NKRI.

Keputusan ini tentunya kontras dengan fakta yang terjadi selama ini, dimana KKB Papua terus saja menebar kekejaman dengan membunuh siapa pun orang yang ditemui.

Kelompok separatis Negara Republik Federal Papua Barat ( NRFPB ) wilayah Meepago, Nabire, Papua, menyatakan diri kembali ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ).

Kelompok yang diketuai Alex Hamberi bersama kurang lebih 17 orang simpatisannya menyerahkan diri pada hari Selasa 4 Mei 2021 malam.

Proses kembalinya kelompok separatis NRFPB ke pangkuan NKRI tersebut, disaksikan oleh para Ketua Adat Kampung Sima dan Aparat TNI-Polri.

Hadir dalam kesempatan tersebut; Kasat Intelkam Polres Nabire AKP Made Sudarma, SH, Kapolsubsektor Wami Aipda Harsono, Kepala Suku Sarakwari Yerisiam Agus Rumatra, Kepala suku besar Yerisiam Ayub Kowoy, Kepala Kampung Sima Daniel Inggeruhi, Tokoh agama Pdt. Yohanes RarawI.

Seluruh rangkaian bincang adat itu kemudian diahiri dengan pernyataan sikap oleh Alex Hamberi (Gubernur NRFPB) bersama 17 orang simpatisan.

Hal itu dilakukan sambil membentangkan bendera merah putih dan ditutup dengan doa bersama.

Halaman
1234
Editor: Frans Krowin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved