Breaking News:

IIK BPJAMSOSTEK Salurkan Bantuan kepada Korban Terdampak Siklon Seroja NTT

Proses recovery pasca badai masih memerlukan uluran tangan dari seluruh elemen masyarakat.

POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Kegiatan penyerahan bantuan dari IIK BPJamsostek kepada pemerintah 

IIK BPJAMSOSTEK Salurkan Bantuan kepada Korban Terdampak Siklon Seroja NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Bencana alam yang disebabkan badai tropis seroja di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) 5 April 2021 masih menyisakan duka mendalam bagi korban.

Proses recovery pasca badai masih memerlukan uluran tangan dari seluruh elemen masyarakat.

Berdasarkan rilis yang diterima POS-KUPANG.COM, sebagai bagian dari masyarakat dan kepedulian sosial terhadap sesama, Ikatan Istri Karyawan BPJAMSOSTEK Se Nusantara (IIK BPJAMSOSTEK) di seluruh Indonesia melakukan bakti sosial penggalangan dana untuk korban bencana alam yang ada di NTT, Selasa 4 Mei 2021.

Kegiatan penyerahan bantuan untuk korban bencana NTT dibagi melalui 3 lembaga yakni Pemerintah Daerah, Pesantren Hidayatullah masyarakat sekitar di wilayah Kantor BPJS Ketenagakerjaan NTT. 

Baca juga: BPJamsostek Realisasasikan Kenaikan Manfaat Beasiswa Hingga Rp 174 Juta untuk 2 Orang Anak

Kegiatan tersebut dihadiri oleh istri Deputi Direktur Wilayah Banuspa, Nining Setianingsih, didampingi oleh Asisten Deputi Direktur Bidang Umum & SDM, Vendrista Yuliana serta istri Kepala Kantor BPJAMSOSTEK NTT dan Tim IIK NTT,Varelina Maharani.

Dalam kesempatan tersebut IIK BPJAMSOSTEK Kanwil Banuspa, Nining Setianingsih menyerahkan langsung secara simbolis kepada Pemerintah Provinsi NTT yang diwakili oleh Julie Sutrisno Laiskodat. 

“Bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi proses recovery pasca bencana dan pemberdayaan ekonomi masyarakat korban bencana seroja,” kata Nining.

Baca juga: Bank NTT Minta Dukungan BPJamsostek Pertimbangkan Kelonggaran

Pada kesempatan yang sama, Julie Sutrisno aiskodat mengatakan sangat berterimakasih kepada IIK BPJAMSOSTEK atas bantuan yang diberikan untuk Pemerintah Provinsi NTT.

"Semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban pihak yang tertimpa musibah," ujar Julie.

Nining mengatakan, tujuan bantuan ini adalah sebagai Bhakti Sosial dalam rangka Aksi Bulan Ramadhan 1422 H Ikatan Istri Karyawan BPJAMSOSTEK se-Nusantara berbagi kepada Korban Bencana Alam NTT.

Dengan pendistribusian bantuan sosial ini diharapkan bisa meringankan beban para korban bencana alam yang dialami oleh saudara - saudara yang berada di Provinsi NTT.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi)

 

Penulis: Michaella Uzurasi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved