Breaking News:

Pengadilan Agama Kupang Tandatangan MoU dengan 3 Lembaga

Pengadilan Agama Kupang sebagai Pengadilan Tingkat Pertama di bawah Mahkamah Agung RI terus berupaya melakukan pembaharuan pelayanan

Dok. Pengadilan Agama Kupang
Ketua Pengadilan Agama Kupang, Rasyid Muzhar, S.Ag., MH berfoto bersama pimpinan Disdukcapil Kota Kupang, Pimpinan BRI Cabang Kupang dan Pimpinan RRI Kupang, . Kamis (29/4/2021) di Ruang Media Center Pengadilan Agama Kupang. 

POS-KUPANG.COM I KUPANG--Pengadilan Agama Kupang sebagai Pengadilan Tingkat Pertama di bawah Mahkamah Agung RI terus berupaya melakukan pembaharuan pelayanan kepada Masyarakat Pencari Keadilan.

Pembaharuan pelayanan ini merupakan bentuk pelayanan yang prima kepada masyarakat pengguna layanan. Komitmen ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding ( MoU) dengan 3 lembaga yakni, Disdukcapil Kota Kupang, Pimpinan BRI Cabang Kupang dan Pimpinan RRI Kupang.

Demikian rilis berita dari Pengadilan Agama Kupang yang dikirim ke Pos-Kupang, Selasa (4/5/2021).

Dalam sambutan pembukaan pelaksanaan Penandatanganan Kerjasama/MOU Pengadilan Agama Kupang, Kamis (29/4) di Ruang Media Center Pengadilan Agama Kupang, Ketua Pengadilan Agama Kupang, Rasyid Muzhar, S.Ag., MH. mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran Pimpinan Disdukcapil Kota Kupang, Pimpinan BRI Cabang Kupang dan Pimpinan RRI Kupang yang sama-sama berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kota Kupang.

Baca juga: Ivan Gunawan Sebut Pernah Ciuman Bibir dengan Ayu Ting, Sang Janda Hina Sebut Sahabatnya Bencong

Baca juga: Apindo NTT Belum Terima Keluhan Soal THR

Pengadilan Agama Kupang mengadakan kegiatan penandatanganan kerjasama/Memorandum of Understanding (MOU) dengan beberapa Instansi antara lain dengan Pemerintah Kota Kupang dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kupang dihadiri oleh Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Yunus Jekson Obeng, SSTP, M.Si mewakili Kepala Dinas Dukcapil Kota Kupang.

Kerjasama dengan Disdukcapil ini adalah memberikan kemudahan kepada Masyarakat yang memperoleh putusan/penetapan Pengadilan Agama Kupang terkait adanya putusan/penetapan Pengadilan Agama Kupang yang telah inkrah/berkekuatan hukum tetap yang berakibat terhadap perubahan data kependudukan Masyarakat Pencari Keadilan seperti Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk, KIA (Kartu Indentitas Anak) dll.

Dalam sambutannya Jekson Obeng sebagai perwakilan Disdukcapil Kota Kupang menyampaikan terimakasih dengan adanya kerjasama ini, bahwa saat ini Disdukcapil Kota Kupang telah menggunakan inovasi SIMPEL (Sistem Informasi Manajemen Layanan Secara Elektronik) yang makin mempermudah pelayanan kepada Masyarakat Kota Kupang sehingga pelaksanaan Kerjasama/MOU ini sangat tepat sebagai upaya Pemerintah Kota Kupang dan Pengadilan Agama Kupang memberikan kemudahan pelayanan kepada Masyarakat Kota Kupang.

Baca juga: Bupati dan Wabup Malaka Lakukan Therapy Kejut ke 2 Unit OPD

Baca juga: Menko Muhadjir Puji NTT Tangani Stunting

Penandatangan MOU berikutnya dengan Bank Rakyat Indonesia Cabang Kupang dihadiri oleh Kepala BRI Cabang Kupang Stefanus Juarto.

Dalam sambutannya Stefanus Juarto menyambut gembira pelaksanaan kerjasama ini dimana komitmen BRI untuk melayani sepenuh hati hadir bagi Masyarakat Pencari Keadilan di Pengadilan Agama Kupang dengan menyediakan mesin EDC (Electronic Data Capture) sehingga diharapkan semua jenis transaksi terkait pembayaran panjar biaya perkara akan lebih mudah.

Penandatanganan kerjasama antara Pengadilan Agama Kupang dengan Radio Republik Indonesia Kupang dihadiri oleh Kepala RRI Kupang Ruslan Irianto.

Dalam MOU ini RRI Kupang siap untuk melaksanakan item-item MOU yang telah ditandatangani yang berupa penyampaian Panggilan Sidang, Pemberitahuan Isi Putusan dan Pengumuman-pengumuman.

Pimpinan BRI sangat antusias dalam pelaksanaan kerjasama ini dimana sebelumnya Pimpinan Pengadilan Agama Kupang dan Pimpinan BRI telah saling kunjung untuk pelaksanaan kerjasama. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong)

Berita Kota Kupang

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved