Breaking News:

Bupati dan Wabup Malaka Lakukan Therapy Kejut ke 2 Unit OPD

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Wakil BupatiLouise Lucky Taolin, S.SoS melakukan therapy kejut dengan mendatangi dua OPD

POS-KUPANG.COM/EDI HAYONG
Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Wakil Bupati (Wabup) Louise Lucky Taolin, S.SoS saat berada di Inspektorat Kabupaten Malaka, Selasa (4/5/2021). 

POS-KUPANG.COM | BETUN--Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Wakil Bupati (Wabup) Louise Lucky Taolin, S.SoS melakukan therapy kejut dengan mendatangi dua unit Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) di lingkup Pemkab Malaka.

Kehadiran bupati dan wabup secara mendadak ini ke Inspektorat dan Dinas PKPO Malaka usai menggelar rapat perdana dengan Pimpinan OPD.

Pantauan Pos-Kupang, Selasa (4/5), kehadiran Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Wakil Bupati Louise Lucky Taolin, S.Sos ke Inspektorat Kabupaten Malaka sekitar Pukul 13.00 Wita.

Kedatangan kedua pimpinan daerah ini disambut Inspektur Inspektorat Kabupaten Malaka, Remigius Leki, S.Kom, M.Si bersama Sekretaris dan Kepala Bidang di depan kantor.

Baca juga: Sinetron Ikatan Cinta Malam  4 Mei 2021, Misteri Ayah Reyna yang Gegerkan Keluarga, Apa?

Baca juga: DTHP Malaka Langsung Tanggap Perintah Bupati Malaka

Di dalam ruang rapat, Bupati Malaka yang duduk berdampingan dengan Wakil Bupati langsung menyapa para pegawai dan bertanya apakah gedung kantor yang ditempati representatif untuk bekerja.

Inspektur Inspektorat dan staf pun menjawab bahwa kondisi ini belum nyaman untuk bekerja. Selanjutnya Bupati Simon mengatakan kehadirannya bersama Wakil Bupati ke Inspektorat untuk memastikan program 100 hari kerja yakni adanya audit.

"Memang sudah dalam program kerja kami berdua bahwa di 100 hari pertama kami akan lakukan audit, dan tentunya dengan lembaga-lembaga yang berkompeten. Sehingga untuk membicarakan hal-hal tekhnis saya akan bertemu langsung dengan Inspektur dan tenaga tekhnis yakni para auditor," ujar Bupati Simon.

Sekitar 15 menit bupati dan wabup berada di kantor setelah melihat keadaan kantor dan berbincang sejenak dengan staf Inspektorat, setelah itu didampingi Kadis Kominfo Malaka, Brinsyna Elfrida Klau, S.Sos, M.Si dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Hendrina Lopo, SSTP, M.Si bergerak menuju ke Desa Suai Kletek untuk melihat keadaan sawah di wilayah tersebut.

Baca juga: THR PNS, Polri dan PPPN Cair, Belanjakan ke UMKM Gerakan Ekonomi Sekitar

Baca juga: 800 Pedagang dan Pekerja Toko di Labuan Bajo Akan Jalani Vaksinasi

Usai memantau sawah, Bupati Malaka langsung menuju ke Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga untuk memantau keadaan kantor dan para pegawai.

Sementara Wakil Bupati Malaka tidak mendampingi lagi karena masih menyelesaikan tugas yang lain.

Di Dinas PKPO, Bupati Malaka disambut Plt. Kepala Dinas Yohanes Nahak Bria, S.IP, para Kabid dan staf.

Bupati Malaka, Simon Nahak berdialog tentang kondisi gedung, situasi belajar mengajar para siswa dan para guru, dan juga bertanya tentang keadaan pegawai di Dinas PKPO.

Bupati Simon mengungkapkan, sidak yang sama akan dilakukan di setiap dinas dan instansi yang ada di Kabupaten Malaka.

"Saya bersama Pak Wakil Bupati dalam beberapa waktu ke depan akan datang ke dinas dan instansi yang ada di Kabupaten Malaka untuk memastikan keadaan para pegawai, persoalan yang dihadapi dan solusi yang harus diambil," pungkasnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong)

Berita Kabupaten Malaka

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved