Breaking News:

Jubir Satgas Sebut, Nagekeo Tidak Ada Kluster Baru Penyebaran Covid-19

Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nagekeo terus alami peningkatan. Meski demikian, tidak ada kluster baru

Jubir Satgas Sebut, Nagekeo Tidak Ada Kluster Baru Penyebaran Covid-19
istimewa
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda Sada.  

POS-KUPANG.COM | MBAY-Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nagekeo terus alami peningkatan. Meski demikian, tidak ada kluster baru dalam penyebaran virus yang berasal dari Provinsi Wuhan China tersebut.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda kepada Pos Kupang, Selasa (4/5/2021).

Silvester mengungkapkan, Kabupaten Nagekeo saat ini tidak ada kluster baru yang berasal dari luar daerah. Namun yang menjadi perhatian bersama bahwa Nagekeo saat ini, penyebaran virus corona sudah menjangkau kategori transmisi lokal.

"Untuk Nagekeo saat ini tidak ada kluster baru yang berasal dari luar daerah. Hanya menjadi perhatian, bahwa saat ini penyebaran virus corona sudah menjangkau kategori transmisi lokal," ungkapnya.

Baca juga: Kontribusi Stunting Tertinggi di NTT dari Wilayah Timor dan Rote

Baca juga: Dinas Pertanian dan Pangan Sumba Timur Siapkan Lahan Budidaya Jagung Pasca Bencana

Silvester menjelaskan, desa/kelurahan yang sudah masuk dalam kategori zona merah adalah Kelurahan Danga. Hal itu karena jumlah kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di keluragan itu sudah di atas 10 orang.

Silvester menambahkan, sebenarnya trend kenaikan penyebaran covid-19 di Nagekeo mulai melandai turun. Hal tersebut ditunjukan melalui angka recovery atau kesembuhan yakni 154:187 atau sama dengan 82,35 persen, meski masih berada diatas angka nasional yakni 91,3 persen.

Sementara itu, untuk angka kematian pasien covid-19 di wilayah Kabupaten Nagekeo juga berada di bawah angka nasional. Angka kematian pasien covid-19 di Kabupaten Nagekeo hanya 1,06 persen (2:187), dibawah angka kematian nasional 2,7 persen.

Baca juga: Menko PMK Didampingi Mensos Monitoring dan Serahkan Bantuan Bagi Para Korban Bencana di NTT

Baca juga: Solusi Tepat Penanganan Covid - 19 Pasca Badai Seroja di NTT

Silvester menjelaskan, selama dua hari terakhir, ada tambahan 4 kasus pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Nagekeo. Semua pasien covid tersebut berasal dari Kelurahan Danga, Kecamatan Aesesa.

Dengan adanya penambahan empat kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, maka jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Nagekeo sebanyak 189 kasus.

"Rinciannya ada 155 kasus sembuh, 32 kasus masih isolasi, dan 2 kasus dinyatakan meninggal dunia," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved