Breaking News:

Puskesmas Kota Atambua Cegah Malaria dan DBD dengan Fogging

petugas melakukan fogging di wilayah RT 16/RW 8 Kelurahan Fatubenao karena di wilayah itu ada satu kasus DBD.

Puskesmas Kota Atambua Cegah Malaria dan DBD dengan Fogging
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Petugas dari Puskesmas Kota Atambua saat melakukan fogging di wilayah RT 16/RW 8 Kelurahan Fatubenao, Kabupaten Belu, Senin 3 Mei 2021.

Puskesmas Kota Atambua Cegah Malaria dan DBD dengan Fogging

POS KUPANG.COM| ATAMBUA--Puskesmas Kota Atambua, Kabupaten Belu melakukan pencegahan dini penyakit malaria dan DBD dengan cara fogging

Fogging atau pengasapan merupakan salah satu cara untuk memberantas sarang nyamuk. Hal ini disampaikan 
Kepala Puskesmas Kota Atambua, dr. Vincentius A. Loe, Senin 3 Mei 2021.

Menurut Vincentius, puskesmas kota rutin melakukan fogging di daerah-daerah yang sering terjadi penyakit DBD. Hari ini, petugas melakukan fogging di wilayah RT 16/RW 8 Kelurahan Fatubenao karena di wilayah itu ada satu kasus DBD.

Baca juga: Agus Taolin-Alo Serens Mulai Benahi Kabupaten Belu dari Pelayanan Dasar Masyarakat

Menurut Vincentius, mengatasi penyakit seperti malaria dan DBD tidak hanya fogging tapi ada hal lain yang harus diperhatikan seperti kebersihan lingkungan.

Pemerintah melalui puskesmas sering menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah. 

"Kita himbau terus untuk masyarakat supaya jaga kebersihan lingkungan tapi kembali lagi ke masyarakat sendiri", ujar Vincentius.

Penjabat Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM mengecek bantuan dari BNPB yang telah didistribusikan ke Kabupaten Belu, Senin (12/4/2021).
Penjabat Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM mengecek bantuan dari BNPB yang telah didistribusikan ke Kabupaten Belu, Senin 12 April 2021. (POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS)

Menurut dr. Vincentius, dirinya mendukung gebrakan Bupati dan Wakil Bupati Belu untuk memperhatikan masalah kebersihan, baik di Kota Atambua sampai ke desa-desa.

Sebab, kebersihan menjadi salah satu faktor penentu dalam menangani berbagai penyakit menular seperti DBD serta stunting. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved