Breaking News:

Kunker di Sumba Barat, Ketua Komisi III DPR RI : Bupati Dan Wakil Bupati Jaga Keharmonisan 

Sayap harap pula, bupati dan wakil bupati ini kompak maju pada peridoe ke II dan kembali memenangkannya.

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Ketua Komisi III DPR RI, Herman Hery sedang memberikan sambutan pada acara kunjungan kerja ke Sumba Barat, Minggu 2 Mei 2021.  

Kunker di Sumba Barat, Ketua Komisi III DPR RI : Bupati Dan Wakil Bupati Jaga Keharmonisan 

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK--Ketua Komisi III DPR RI, Herman Hery meminta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat periode 2021-2026, Yohanes Dade, S.H-John Lado Bora Kabba selalu menjaga keharmonisan selama memimpin Sumba Barat tercinta ini.

Herman Hery menambahkan, bupati dan wakil bupati harus selalu rukun, damai dan kompak. Jangan baru setahun jalan, sudah berkelahi. Kasihan daerah dan masyarakat Sumba Barat yang akan  rugi.

"Saya harap harus kompak dan rukun selalu sampai masa jabatan selesai.  Sayap harap pula, bupati dan wakil bupati ini kompak maju pada peridoe ke II dan kembali memenangkannya. Menangnya harus besar agar tidak berurusan lagi dengan sidang di Mahkamah Konstitusi," ujar Herman Hery.

Baca juga: Pimpin Apel Perdana, Bupati Sumba Barat : ASN dan TKD  Tinggalkan Perbedaan & Tingkatkan Disiplin 

Baginya kunjungan kerja kali ini ke Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat adalah ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang telah melaksanakan tugas menjaga pelaksanaan pilkada daerah ini berjalan aman dan damai.

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H didampingi Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado Bora Labba memimpin apel perdana yang berlangsung di halaman kantor Bupati Sumba Barat, Senin 3 Mei 2021
Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H didampingi Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado Bora Labba memimpin apel perdana yang berlangsung di halaman kantor Bupati Sumba Barat, Senin 3 Mei 2021 (POS KUPANG.COM/PETRUS PITER)

Ucapan terima kasih itu, disampaikan Herman Heri untuk Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arinto,S.I.K, M.H dan seluruh jajarannya, Kodim 1613 Sumba Barat, tokoh masyarakat dan tokoh agama, pimpinan Forkompinda dan pimpinan OPD Lingkup Pemerintahan Kabupaten Sumba Barat yang telah melaksanakan tugas menjaga pelaksanaan pilkada daerah ini berjalan aman dan damai.

Ungkapan terima kasih banyak Ketua Komisi III DPR RI, Herman Hery dalam sambutan singkatnya ketika mengadakan kunjungan kerja ke Waikabubak, Sumba Barat yang berlangsung rumah jabatan Bupati Sumba Barat, Minggu 2 Mei 2021 siang.

Baca juga: Positif Covid-19, 75 Warga Sumba Barat dalam Perawatan dan Jalani Karantina Mandiri

Menurutnya keberhasilan seluruh elemen masyarakat Sumba Barat menjaga pelaksanaan pilkada tahun 2020 berjalan aman dan damai menunjukan masyarakat Sumba Barat sudah dewasa berpolitik.

Karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat Sumba Barat  mendukung bupati dan wakil bupati sekarang untuk bersama-sama membangun Sumba Barat ke depan lebih laju. Lupakanlah semua perbedaan yang terjadi pada proses pilkada yang lalu. Dan mari bergandengan tangan bersama bupati dan wakil bupati untuk membangun Sumba Barat maju ke depan.

Dalam kesempatan itu, ia juga berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumba Barat seperti peralatan pertanian sebagimana disampaikan Bupati Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H pada acara tersebut.

Mengakhiri sambutannya, Ketua Komisi III DPR RI, Herman Hery menitipkan pesan kepada mitra kerja dalam hal ini kepolisian, kejaksaan, dan pengadilan yang berada dalam Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda)  agar bergandengan tangan, rukun dan damai untuk saling mengingatkan bila dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan terjadi kekeliruan.

Hal itu terkandung maksud saling mengingatkan kalau terjadi kesalahan atau kekeliruan.

Saat kunker itu, Ketua Komisi III  DPR RI juga berkunjung ke  rumah duka Wakil bupati Sumba Barat di Lamboya dan sore harinya, bertolak menuju Kupang, NTT dan seterusnya mengadakan kunker ke Belu, NTT. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved