Breaking News:

Positif Covid-19, 75 Warga Sumba Barat dalam Perawatan dan Jalani Karantina Mandiri

Sebanyak 75 warga Kabupaten Sumba Barat terkonfirmasi positip tertular virus corona sedang menjalani perawatan atau karantina mandir

Penulis: Petrus Piter | Editor: Ferry Ndoen
pk/petrus piter
Foto bersama dari kiri Kepala Dinas Kesehatan Sumba Barat, drg.Bonar.B.Sinaga, Kadis PU, Ir.Fredrik Gah dan Bupati Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H sesaat setelah Bupati melakukan sidak di Dinas PU Sumba Barat, Kamis (29/4/2021) 

Di Sumba Barat, 75 Warga Positip Virus Corona Dalam Perawatan

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Sebanyak 75 warga Kabupaten Sumba Barat terkonfirmasi positif tertular virus corona sedang menjalani perawatan atau karantina mandiri.

Sedangkan 396 orang dari total 492 warga Sumba Barat terkonfirmasi  positip tertular virus corona  telah dinyatakan sembuh dan 21 orang meninggal dunia.

Juru bicara tim satuan tugas penanganan pencegahan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatab, drg.Bonar B Sinaga menyampaikan hal itu di Waikabubak, Sumba Barat, Sabtu (1/5/2021).

Menurutnya, saat ini perlu kewaspadaan seluruh masyarakat Sumba Barat terhadap perkembangan  penularan virus corona yang terus saja terjadi menimpah masyarakat daerah ini.

Baca juga: Bekerja 2 Bulan di Labuan Bajo Manggarai Barat, Kuli Asal Sumba Barat Ini Nekat Bobol Rumah Polisi

Karena itu perilaku hidup bersih dan  taaat protokol kesehatan yakni selalu mencuci tangan memakai sabun, selalu memakai masker, menjaga dan menjauhi kerumunan patut menjadi pedoman hidup sehari-sehari agar terhindar dari penularan penyakit mematikan virus corona.

Secara teknis, pemerintah daerah juga telah menyiapkan karantina terpusat di wisma Manda Elu. Saat ini terdapat beberapa pasien sedang menjalani karantina terpusat di wisma tersebut. Sementara itu sebagiaj besar warga lainnya memilih  melaksanakan karantina mandiri di rumah masing-masing. (Laporan  Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter).

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved