Breaking News:

Salimah Ende Turun ke Jalan Bagi - bagi Takjil

Salimah, Pengurus Daerah (PD) Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur ( NTT) turun ke jalan di Kota Ende

POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Salimah Ende turun ke jalan bagi takjil di Kota Ende, Sabtu (1/5/2021). 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Organisasi Persaudaraan Muslimah atau biasa disebut Salimah, Pengurus Daerah (PD) Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur ( NTT) turun ke jalan di Kota Ende, untuk bagi - bagi takjil, Sabtu (1/5/2021).

Pantauan POS-KUPANG.COM, para anggota Salimah menyasar sejumlah titik di Kota Ende, salah satunya di Taman Simpang Lima. Dengan ramah meraka mendekati warga dan membagi takjil.

Muslimah, ketua PD Salimah Ende, di sela kesibukannya membagi takjil, kepada POS-KUPANG.COM, mengatakan, Salimah Ende rutin turun ke jalan melakukan pembagian takjil.

"Ini tahun kelima kami di Ende, setiap ramadhan turun bagi takjil. Kami berdiri di Ende pada 2017 silam," ungkapnya.

Baca juga: REI Salurkan Bantuan Tahap Tiga Berupa Tenda Darurat

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Sekolah di Sumba Timur Belum Bisa Tatap Muka

Dia mengatakan, dua tahun belakangan ini, ramadhan memang terasa sangat berbeda karena pandemi Covid-19, namun ia menekankan bahwa makna ramadhan tetap harus dihayati dan dijalankan.

Dia menjelaskan, Salimah, merupakan organisasi Muslimah yang memberikan perhatian khusus pada anak dan perempuan. Itu berangkat dari keprihatinan mengenai anak dan perempuan khususnya di tanah air.

Salimah sendiri didirikan di Jakarta pada tanggal 8 Maret 2000 oleh sekelompok muslimah Indonesia. Dewan pendiri Salimah diantaranya: Dra Yoyoh Yusroh (almarhumah), Dr Aan Rohanan, Dr Nursanita Nasution, Dra Zainab MSi dan lain - lain.

Dia katakan berbagai aksi sosial Salimah Ende tidak hanya di Ende saja, tapi juga ke luar Kabupaten, misalnya, kata dia, baru - baru ini salimah mengirim bantuan sembako untuk korban bencana Seroja di Waingapu.

Baca juga: KFC Hari Ini 2 Mei :5 Potong Ayam Rp59 Ribuan, Beli Paket Ini Gratis 5 Nasi Di Hari Senin 3 Mei

Baca juga: Taati Prokes US SMPK Frateran Ndao Ende Tatap Muka, Satu - Satunya SMP yang Tunda Ujian

Dia mengatakan Salimah Ende juga sangat prihatin dengan situasi sosial dan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini. Dalam ramadhan ini, Salimah berharap kaum perempuan lebih mendekatkan diri dengan keluarga sehingga bisa memberikan pengaruh baik pada anak - anak dan keluarga. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti)

Berita Kabupaten Ende

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved