Breaking News:

Bank Nobu Bantu UMKM Terdampak Bencana di NTT

Sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM yang terdampak bencana Siklon Tropis Seroja, Bank Nobu memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta

POS-KUPANG.COM/INTAN NUKA
Branch Manager Bank Nobu Cabang Kupang Sandra Imelda Leo saat membuka Semarak QRIS di Hypermart Lippo Plaza Kupang, Jumat (30/4/2021) siang 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM yang terdampak bencana Siklon Tropis Seroja, Bank Nobu memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta.

Bantuan tersebut diwakilkan melalui Branch Manager Bank Nobu Cabang Kupang, Sandra Imelda Leo kepada Ketua IWAPI Kota Kupang sekaligus pendiri UMKM ApasA, R Riesta R Megasari di Hypermart Lippo Plaza Kupang, Jumat (30/4/2021) siang.

"Kami harap UMKM bisa bangkit dan hidupkan kembali perekonomian," kata Sandra kepada wartawan usai acara peluncuran Semarak QRIS NTT.

Bantuan yang diberikan secara simbolis sebesar Rp10 juta itu akan dibagikan dalam bentuk sembako. Penyaluran bantuan akan dilakukan oleh Megasari.

Baca juga: KPU Kabupaten TTS Tetapkan DPB Bulan April Sebanyak 320.180 Pemilih

Baca juga: Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa Buka Musrenbang RKPD Provinsi NTT Tahun 2022

"Badai ini berdampak kepada pelaku UMKM yang memilih berhenti berusaha karena tempatnya rusak. Sebagian modal dipakai untuk kebutuhan rumah tangga dan perbaikan rumah," ungkap Megasari kepada wartawan.

Ia pun berterima kasih atas bantuan Nobu Bank tersebut. Nantinya, Megasari akan mendistribusikan bantuan kemanusiaan tersebut bagi pelaku UMKM yang tergabung dalam UMKM ApasA.

Sebelumnya, Bank Nobu terlibat dalam Program Promo QRIS Kejutan Berkah THR bersama Hypermart. Sandra dalam sambutannya menyebut, program itu bertujuan untuk mendorong peningkatan transaksi digital berbasis QRIS, mendongkrak daya beli masyarakat, juga membantu pemulihan ekonomi masyarakat Kota Kupang khususnya setelah bencana seroja.

Baca juga: BI Luncurkan Semarak QRIS NTT

Baca juga: Pemkab Manggarai Timur Terima Sertifikat Eliminasi Malaria dari Kemenkes RI, Komentar Bupati Agas

"Kami Nobu Bank berkomitmen untuk mendukung memasyarakatkan transaksi digital melalui QRIS. Semoga kami dapat memberikan kontribusi positif pada digitalisasi ekonomi nasional," tegas Sandra.

Komitmen Bank Nobu telah diperjelas dalam rilis Nobu Bank oleh Suhaimin Johan selaku Direktur Utama Nobu Bank. Ia menjelaskan bahwa transaksi digital adalah salah satu pilar kompetensi digital yang saat ini sedang diperkuat dan digalakkan Nobu Bank.

Melalui kegiatan promo QRIS seperti ini, frekuensi transaksi digital melalui QRIS di Hypermart semakin meningkat karena harga produk yang menarik dan sangat kompetitif, sehingga mendongkrak daya beli masyarakat dan berkontribusi pada perekonomian Indonesia.

Adapun transaksi digital melalui QRIS Nobu Bank di gerai Hypermart telah mencapai 1,3
juta transaksi dalam setahun terakhir. Hypermart juga menyediakan layanan pesan antar yang menggunakan QRIS sebagai sarana pembayaran pelanggannya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Kumpulan Berita Kota Kupang

Penulis: F Mariana Nuka
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved