Breaking News:

Pasca Bentrok Antarpemuda, Suasana di Matani Mulai Kondusif

Suasana pasca Bentrokan Antarpemuda di Matani Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang mulai kondusif

Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA
Warga saat berjaga-jaga di lokasi kejadian, Jumat 23 april 2021 malam. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -Seorang meninggal dunia saat terjadi Bentrokan Antarpemuda dan warga RT 20 Matani, Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Jumat (23/4/2021) siang. Polisi telah mengamankan pelaku dan situasi di Matani sudah kondusif.

Peristiwa itu bermula sekelompok pemuda mendatangi Matani dan langsung melakukan penyerangan terhadap rumah Fransiskus Poy. Mereka juga menyerang warga yang saat itu berada di rumah Rafael Goru.

Warga yang mengetahui adanya keributan sontak melakukan perlawanan. Seorang pemuda menderita luka tusuk di bagian perut, sedangkan dua warga dikabarkan mengalami luka lebam.

Kepala Dusun III Desa Penfui Timur, Yos Bani mengatakan, pihaknya mengamankan empat pemuda dan langsung menyerahkan kepada Polsek Kupang Tengah.

Baca juga: Bupati Kupang Sebut Kalak BPBD NTT Mabuk, Ini Penyebabnya

Baca juga: Hari Ini Batas Pengiriman Data Dari Pemkab dan Pemkot se-NTT, Kalak BPBD NTT: Baru 9 Daerah

Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung menjelaskan kronologi.

Menurutnya, kejadian berawal dari pencurian ayam dua pemuda, masing-masing berinisal AN dan ER.

"Mereka nongkrong, diajak lah teman-teman untuk ngobrol dan minum. Mereka lihat ayam lalu mereka omong kita buat tolakan saja. Mereka potong dan cabut bulu ayam itu," terang Aldinan, Sabtu (24/4).

Saat sedang mengolah ayam, pemilik ayam lewat dan bertanya kepada AN dan ER mengenai ayam. AN dan ER tidak bisa mengelak.

"Keduanya minta maaf dan melakukan pendekatan kekeluargaan. Mereka berdamai," ujarnya.

Ketika proses perdamaian, AN dan ER dipukul oleh warga sehingga keduanya tidak terima. "Pukul sih kena pelipis karena tidak terima lalu diajaknya teman-temannya. Mereka minum dahulu lalu serang," kata Aldinan.

Baca juga: Promo Terbaru Alfamart Gantung Hari ini 26 April 2021 Khong Guan Rp79.400, Tepung Bumbu Beli2 Dapat3

Baca juga: Tanah Malasera Kembali Menjadi Tanah Pemda Nagekeo

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved