Jadilah Pemimpin Bijaksana, Fokus Pencegahan Virus Corona dan Junjung Kebersamaan

Jadilah pemimpin bijaksana, fokus pencegahan virus corona dan junjung kebersamaan

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
Jadilah Pemimpin Bijaksana, Fokus Pencegahan Virus Corona dan Junjung Kebersamaan
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Pendeta GKS Waikabubak, Sumba Barat, Pendeta Elisabet Nenci Bora S.Si. Teol

Jadilah pemimpin bijaksana, fokus pencegahan virus corona dan junjung kebersamaan

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK----Tokoh masyarakat dan tokoh agama Kabupaten Sumba Barat menyampaikan proficiat atas pelantikan bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumba Barat periode 2021-2026,Yohanes Dade, S.H-John Lado Bora Kabba oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H di Kupang, Senin (26/4/2021)

Mereka berharap bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumba Barat periode 2021-2026, Yohanis Dade, S.H-John Lado Bora Kabba adalah pemimpin bijaksana, menjunjung tinggi kebersamaan dan menyarankan pada tahap awal ini fokus memberi perhatian atas pencegahan penularan virus corona agar tidak menyebar lebih luas.

Menurut tokoh masyarakat Kabupaten Sumba Barat, Julianus Pote Leba, M.Si, saat ini, penyebaran virus corona di NTT umumnya dan Sumba Barat khususnya sangat mengkuatirkan keselamatan masyarakat daerah ini.

Baca juga: Nenek Ima Dan Sepetak Musholah Jabbal Nur

Baca juga: Posko Lapangan Pemda Lembata Ramai Dikritik: Kalau Alasan Corona, Poskonya di Pelabuhan

Dulu, maksudnya awal sebelum virus corona menyerang masyarakat Sumba Barat, tim satgas Covid-19 Sumba Barat rajin gelar kegiatan termasuk operasi rahazia masker. Posko ada dimana-mana.

Namun, setelah virus benar-benar ada dan menyerang rakyat daerah ini, nampak tim satgas Covid-19 Sumba Barat tidak segarang dulu. Mestinya harus lebih aktif lagi demi mencegah penyebaran virus corona itu.

Posko Covid-19 disemua tingkatan harus diaktifkan kembali yakni kabupaten, kecamatan dan desa harus lebih ditingkatkan perannya demi mencegah penularan virus corona. Setiap aktivitas masyarakat termasuk akses keluar masuk warga harus terkontrol baik demi mencegah penularan penyakit mematikan itu.

Baca juga: Ini Konsep Masa Transisi Darurat Pemkab Lembata

Baca juga: Komunitas Honda NTT Bantu Korban Bencana Banjir NTT dan Bukber Bersama Anak Yatim

Sementara itu Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Waikabubak, Sumba Barat, Konstantinus Ngajo, Pr mengatakan sebagai salah satu tokoh agama di Sumba Barat dan atas nama umat mengucapkan proficiat dan salam sukses untuk bapa bupati dan wakil bupati Sumba Barat yang dilantik Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H di Kupang, Senin (26/4/2021).

Ia juga mengucapkan terima kasih berlimpah kepada bapa bupati dan wakil bupati yang lama yang telah bekerja dan melayani masyarakat Sumba Barat pada masa lalu.

Baginya, membangun sebuah daerah tentu tidak mudah. Banyak hal tentu akan di jumpai, entah itu kebaikan, tantangan dan masalah. Sebagai pemimpin tetaplah fokus pada visi dan misi untuk kepentingan kesejahteraan seluruh rakyat Sumba Barat, wujudkan semangat bhineka tunggal ika dalam pelayanan, semangat pancasila dalam kepemimpinan yang mempersatukan seluruh rakyat Sumba Barat serta jadilah pemimpin yang bijaksana, jujur dan melayani dengan Kasih.

Hindarilah korupsi, kolusi dan nepotisme serta selalu mengandalkan kekuatan Tuhan dalam hidup, pelayanan dan karya- karya nyata bagi rakyat daerah ini.

Sementara itu Pendeta GKS Waikabubak, Sumba Barat, Elisabet Nenci Bora S.Si, Teol menaruh harapan penuh kepada bupati dan wakil bupati baru agar membangun Sumba Barat dengan semangat kebersamaan demi membawa Sumba Barat yang lebih baik ke depan. Saat ini tantangan semakin berat karena kita masih berada di tengah ancaman Covid 19.

Namun demikian, ia percaya dengan semangat kepemimpinan bupati dan wakil bupati baru dan tetap berada dalam penyertaan Tuhan maka terlewati dengan baik.

Karena itu, ia mengajak semua komponen masyarakat Sumba Barat bergandeng tangan dengan pemerintah, gereja dan harus sehati dan sekata berperang melawan Covid 19.

Baginya, pelayanan adalah tantangan. Karenanya, jangan pernah menyerah untuk mencapai Sumba barat yang lebih baik. Roh Tuhan ada pada Bapak berdua. Roh Tuhan itulah yang akan memampukan bapak berdua dalam mengemban panggilan tugas maha berat ini demi meraih cita-cita membawa kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat Sumba Barat tercinta lima tahun ke depan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Berita Sumba Barat

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved