Breaking News:

Bencana Alam di NTT

Bela Rasa Yayasan Sinlui PanGa untuk Korban Siklon Seroja di NTT

Bantuan yang dikirim meliputi bahan pokok makanan, mie instan, susu bayi, obat-obatan, vitamin, popok bayi, pembalut wanita, masker, hazmat

Editor: Agustinus Sape
Foto Yayasan Sinlui PanGa
Pengurus Yayasan Sinlui PanGa di depan barang-barang donasi saat pemuatan ke dalam Container di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Kamis 22 April 2021. 

Bela Rasa Yayasan Sinlui PanGa untuk Korban Siklon Seroja di NTT

POS-KUPANG.COM - Yayasan Sinlui PanGa melalui kegiatan Peduli NTT menggalang kerja sama dengan berbagai komunitas Lembaga Daya Dharma Keuskupan Agung Jakarta (LDD-KAJ), Pelayanan Misi Nafiri Allah (PMNA) Badan Amal Kasih Katolik (BAKKAT), Profesional dan Usahawan Katolik (PUKAT), Wanita Katolik Republik Indonesia – KAJ & Paroki Stella Maris – Jakarta, Couples For Christ (CFC), ANCOP (Angkat Citra Orang Papa), Kongregasi Suster Jesus Maria Joseph (SJMJ), Komunitas Kawanua Katolik, Komunitas Gua Maria Kana (KGMK) dan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV Indosiar untuk membantu korban bencana alam banjir, tanah longsor dan angin kencang (Siklon Seroja) yang melanda sebagian besar wilayah Nusa Tenggara Timur awal April 2021.

Siaran pers Yayasan Sinlui PanGa yang dikirim kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu 24 April 2021, menyebutkan, pengiriman bantuan tersebut dilakukan dalam 2 tahap. Tahap I sebanyak 4 container pada 16 April 2021 dan tahap II sebanyak 3 container pada 23 April 2021.

Semua pengiriman dilakukan melalui laut yang difasilitasi oleh perusahaan pelayaran Meratus, melalui Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta menuju Pelabuhan Maumere, Kupang dan Wini.

Bantuan yang dikirim meliputi bahan pokok makanan, mie instan, susu bayi, obat-obatan, vitamin, popok bayi, pembalut wanita, masker, hazmat, tenda, selimut, genset, perangkat makanan, dan baju layak pakai.

Rm. C. Kristiono Puspo, SJ selaku Direktur LDD KAJ, berharap melalui uluran tangan yang dilakukan oleh berbagai komunitas ini sungguh meringankan beban mereka yang terkena bencana dan bela rasa dari kita semua adalah rasa damai dan aman bagi mereka.

Pada kesempatan lain, Tikna Lukitan selaku Ketua Yayasan Sinlui PanGa menjelaskan dalam suasana pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, animo masyarakat dalam memberikan sumbangan cukup tinggi dan ini dibuktikan dengan banyak bantuan yang mengalir melalui komunitas dan membuktikan bahwa masyarakat semakin peka dan hal ini juga sejalan dengan Tahun Refleksi Keuskupan Agung Jakarta “Semakin Mengasihi, Semakin Terlibat, Semakin Menjadi Berkat”.

Yuliah selaku Ketua Community Development dan Misi – PMNA NDC saat pemberangkatan Cargo Container menuju Kupang dan Wini berharap bantuan ini dapat disalurkan dengan baik oleh instansi yang menangani dan sampai kepada korban bencana yang berada di pelosok walau kondisi medan yang sulit.

PMNA juga mengirim beberapa orang ke daerah terdampak bencana untuk melihat secara langsung penyaluran barang-barang donasi ini.*

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved