Breaking News:

Reshuffle Kabinet Jadi Isu Liar, Dedy Mawardi Bilang Begini: Jokowi Sebaiknya Bicara Agar Tak Gaduh

Lantaran wacana perombakan kabinet hingga kini tak jelas juntrungnya Sekjen Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, Dedy Mawardi terpaksa angkat bicara.

Editor: Frans Krowin
Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr
Presiden Joko Widodo saat meluncurkan Gerakan Cinta Zakat, Kamis 15 April 2021. Gerakan ini untuk mendorong partisipasi masyarakat meningkatkan zakat, infak, dan sedekah. 

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Lantaran wacana perombakan kabinet hingga kini tak jelas juntrungnya, Sekjen Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, Dedy Mawardi terpaksa angkat bicara.

Dedy Mawardi meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar menjelaskan rencana terkait wacana reshuffle kabinet pasca usulan merjer kemenristek dan kemendikbud dikabulkan DPR RI.

Dedy Mawardi mengatakan, sebaiknya ada penegasan apakah  kocok ulang kabinet atau tidak pasca peleburan dua kementerian tersebut.

Ataukah hanya ada pengisian kursi Menteri Investasi sebagai nomenklatur baru dalam Kabinet Indonesia Maju.

"Untuk menghindari kegaduhan, kami menyarankan Presiden Jokowi sebaiknya menyampaikan langsung ke masyarakat tidak ada menteri yang di reshuffle, yang ada penambahan menteri baru untuk kementerian investasi," kata Sekjen Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, Dedy Mawardi kepada wartawan, Kamis 22 April 2021.

Seknas Jokowi mencermati, ada sedikit kegaduhan sejak disahkannya pembentukan Kementerian Investasi dan peleburan Kementerian Ristek ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pasalnya, reshuffle kabinet tiba-tiba mencuat kepermukaan padahal wacana tersebut belum jelas kebenarannya.

Beberapa pihak menyebut beberapa nama untuk mengisi kursi Menteri Investasi dan Mendikbud/Ristek.

Selain itu juga ikut menyasar beberapa menteri yang dianggap layak untuk di reshuffle.

Wacana reshuffle ini pun seperti isu liar yang terus menarik perhatian publik.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved