Breaking News:

Wabup Belu Terpilih, Alo Serens: Kita Kerja Berlari Kali Ini

Wakil Bupati Belu terpilih, Drs. Aloysius Haleserens, MM mengatakan, kepemimpinan mereka bersama Bupati terpilih dr. Agus Taolin periode ini paling s

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
BUPATI DAN WABUP---Bupati dan Wakil Bupati Belu terpilih, dr. Agus Taolin-Aloysius Haleserens atau Paket SEHATI. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA----Wakil Bupati Belu terpilih, Drs. Aloysius Haleserens, MM mengatakan, kepemimpinan mereka bersama Bupati terpilih dr. Agus Taolin periode ini paling singkat waktunya karena sampai dengan 2024.

Di waktu yang singkat itu, cara kerja pemerintah tidak boleh biasa-biasa saja tetapi bekerja berlari ibarat kuda pacu yang terus dipukul jokinya.

Aloysius Haleserens menyampaikan hal itu saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Recana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2022 di GOR L.A Bone, Selasa (20/4/2021).

Menurut Alo Serens, mengingat masa jabatan kepemimpinan mereka periode ini sangat singkat maka pemerintah harus bekerja lebih cepat untuk membawa perubahan bagi Kabupaten Belu. Untuk itu, pimpinan OPD sebagai pelaksana program dan kegiatan di pemerintah kabupaten harus lebih banyak menunjukkan kinerja dibandingkan berceramah.

"Tahun ini tidak bisa lagi kita laksanakan penuh. Kita mulai tahun 2022. Kepemimpinan periode ini paling cepat karena hanya 1,5 tahun yang efektif. Kita mulai tahun 2022 sampai pertengahan 2023 karena 2024 pilkada lagi. Jadi kita berlari. Bagi pimpinan OPD jangan tunjukan yang aneh-aneh tapi tunjukan kinerjamu yang baik", tegas Alo Serens.

Alo Serens juga mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) agar memperhatikan etos kerja. Pasalnya, pemerintah memiliki anggaran dan anggaran paling banyak ada di pemerintah namun anggaran yang banyak itu tidak memberikan kemajuan signifikan bagi Kabupaten Belu.

"Uang yang paling banyak itu ada di pemerintah tapi kita tidak maju-maju juga. Salah dimana, salah di kita yang ASN. Mental kita harus rubah. Jiwa dan mental pelayanan kita harus diperbaiki. Kalau mental kita belum bagus, pasti hasilnya nol", ujarnya.

Kata Alo Seren, di masa kepemimpinan mereka (paket Sehati) akan melaksanakan program prioritas sesuai visi misi yang sudah disampaikan kepada masyarakat. Program kegiatan tersebut menjawabi kebutuhan masyarakat dan sejalan dengan pikiran-pikiran peserta musrenbang diantaranya kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

Untuk pemberdayaan, kata Alo Serens sudah pasti akan bekerja sama dengan lembaga agama dan stake holder lainnya. 

"Untuk kegiatan pemberdayaan kami pastikan akan bergandengan tangan dengan tokoh agama. Kami tidak berteori lagi tapi kami mau kerja", pungkasnya. (jen).

Paket Sehati
Paket Sehati (POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
BUPATI DAN WABUP---Bupati dan Wakil Bupati Belu terpilih, dr. Agus Taolin-Aloysius Haleserens atau Paket SEHATI.
BUPATI DAN WABUP---Bupati dan Wakil Bupati Belu terpilih, dr. Agus Taolin-Aloysius Haleserens atau Paket SEHATI. (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved