Kades Niopanda Ende Dilantik, Baltazar Minta Hentikan Polemik 'Kita Semua Saudara'

Anggota DPRD Kabupaten Ende, Baltasar Sayetua, menginginkan agar tidak ada lagi polemik di Niopanda pasca konflik pemilihan kepala desa

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Anggota DPRD Kabupaten Ende Baltasar Sayetua di Kantor Bupati Ende, Selasa (20/4/2021) 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Anggota DPRD Kabupaten Ende, Baltasar Sayetua, menginginkan agar tidak ada lagi polemik di Niopanda pasca konflik pemilihan kepala desa pada Desember 2019 silam.

Baltasar menyampaikan hal itu saat menghadiri acara pelantikan Maximius Kebhi, sebagai kepala desa (Kades) Niopanda oleh Bupati Ende Djafar Achmad di Kantor Bupati Ende, Selasa (20/4/2021).

Menurut Baltasar pelantikan Kades Niopanda sudah lama ditunggu - tunggu oleh warga Desa Niopanda, yang seharusnya pelantikan dilaksanakan pada Desember 2019.

Dia mengeluhkan, tidak adanya Kades Niopanda definitif sejak 2019, membuat proses pembangunan terhambat.

Baca juga: Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Terima Granat Manggis dari Warga

Baca juga: Pembayaran Bawang Merah Petani TTS, Pemprov NTT Minta Petani Bersabar

"Saya mewakili lembaga DPRD Kabupaten Ende yang hari ini mengikuti proses pelantikan Kades, mengucap terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ende, yang memang sudah lama ditunggu - tunggu oleh warga Desa Niopanda," kata Baltasar.

Secara khusus Baltasar minta kepada Maximius, menjaga situasi di Niopanda sehingga tidak ada lagi gesekan - gesekan yang nantinya bisa menimbulkan persoalan yang lebih besar.

"Semua kita adalah saudara, semua kita satu darah, semua kita adalah satu keluarga besar Niopanda tidak boleh ada lagi gesekan - gesekan dan semua harus dirangkul bersama," tegas Baltasar.

Rekrut Perangkat Desa Sesuai Aturan

Baltasar juga mengingatkan agar proses dan mekanisme perekrutan perangkat desa Niopanda berjalan sesuai aturan.

Baca juga: NTT Perkuat Manajemen Informasi Bencana dan Pelaksanaan Trauma Healing

Baca juga: 35 Mahasiswa FIKES Unipa Indonesia Diterjunkan ke Puskesmas Beru, Ini Pesan Camat Niko

"Harus sesuai dengan aturan undang - undang yang berlaku. Dia tegaskan, jangan sampai perekrutan perangkat desa hanya karena kepentingan Pilkades. Itu tidak boleh harus sesuai aturan minimal berijazah SMA," ungkapnya.

Sebagai anggota DPRD, kata Baltasar, ia mendukung sekaligus mengawasi proses pembangunan, tidak hanya di tingkat desa, tetapi juga kecamatan, kabupaten.

Baltasar mengatakan hal penting di Niopanda yang mesti diperhatikan secara serius yakni soal infrastruktur jalan dan listrik.

Ini Terget Maximius Kebhi

Maximius Kebhi Kepala Desa Niopanda, menargetkan adanya pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur di desa Niopanda selama massa kepemimpinannya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved