Breaking News:

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Terima Granat Manggis dari Warga

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Terima Granat Manggis dari Warga

Penulis: Dionisius Rebon
Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Dokumentasi Satgas Pamtas
Pose bersama Pasi Ter Satgas Pamtas Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad, Kapten Arm Anak Agung Anom Wardhana dan warga, Kamis, 15/04/2021. 

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Terima Granat Manggis dari Warga

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad dalam hal ini Pasi Ter Satgas Kapten Arm Anak Agung Anom Wardhana telah menerima satu buah bahan peledak berjenis Granat Manggis buatan Korea yang masih dalam keadaan aktif.

Granat manggis tersebut diserahkan oleh Bapak Fobia (39) dirumahnya yang beralamat di Desa Saenan, Kecamatan Miomaffo Barat Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, pada, Kamis, 15/04/2021.

Penyerahan granat manggis tersebut merupakan buntut dari kegiatan komsos teritorial yang dilakukan oleh Pasiter Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad dengan mengunjungi rumah Bapak Fobia pada hari Selasa (13/04/2021).

Baca juga: Pembayaran Bawang Merah Petani TTS, Pemprov NTT Minta Petani Bersabar

Baca juga: NTT Perkuat Manajemen Informasi Bencana dan Pelaksanaan Trauma Healing

Dari kegiatan komsos tersebut diperoleh informasi awal mengenai keberadaan bahan peledak dengan jenis granat manggis di rumah tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Pasi Ter Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad melakukan pendalaman informasi lebih lanjut terkait hal tersebut.

Dua hari kemudian tepatnya pada kamis 15/04/2021, sekitar pukul 21.00 WITA Pasi Ter Satgas kembali mendatangi rumah Bapak Fobia untuk melakukan komunikasi secara intens dan memberikan pemahaman kepada Bapak Fobia terkait bahaya menyimpan dan memiliki bahan peledak sejenis granat untuk kepentingan pribadi.

Baca juga: Puluhan Fasilitas Umum di TTU Rusak Dilanda Bencana

Baca juga: Julie Laiskodat Tegaskan Perpustakaan Daerah Harus Jadi Pusat Semua Informasi Lembata

Oleh karena itu, secara sukarela Bapak Fobia menyerahkan Granat Manggis tersebut kepada Pasi Ter Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad dan disaksikan oleh salah satu warga bernama Martinus (45).

Pasca menerima bahan peledak tersebut, diperoleh fakta bahwa granat manggis yang dimiliki bapak Fobia merupakan granat manggis buatan Korea yang sudah tersimpan selama beberapa tahun dengan cara ditimbun di dalam tanah.

Saat ini granat manggis tersebut telah diamankan di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad dalam kondisi aman namun sedikit berkarat dan masih dalam keadaan aktif. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon)

Berita Kabupaten TTS

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved