Breaking News:

Public Service Pos Kupang

Warga Pulau Messah Belum dapat Bantuan

Bencana Badai Seroja yang terjadi pada tanggal 4 dan 5 April 2021 lalu tidak hanya dirasakan saudara-saudara kami di Lembata

Dokumentasi warga Pulau Messah, Jiliwus untuk POS-KUPANG.COM
Kapal milik warga yang tenggelam akibat gelombang tinggi di Pulau Messah Desa Pasir Putih, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar, Jumat (2/4/2021). 

POS KUPANG.COM - Selamat siang Pos Kupang. Bencana Badai Seroja yang terjadi pada tanggal 4 dan 5 April 2021 lalu tidak hanya dirasakan saudara-saudara kami di Lembata, Adonara, Kota Kupang, Alor, Kabupaten Kupang, Malaka dan kabupaten lainnya di NTT.

Tetapi kami di Kabupaten Manggarai Barat pun merasakan akibat dari ganasnya terjangan badai Seroja tersebut. Bahkan kami sudah mulai merasakan sejak Jumat (2/4/2021).

Tiupan angin yang sangat kencang saat badai itu terjadi menyebabkan bencana air pasang menghantam pulau yang sudah kami huni sejak lama.

Akibat bencana tersebut, sebanyak 4 rumah dan 4 kapal milik warga juga rusak berat. Kapal-kapal yang dihantam gelombang tinggi tersebut pecah dan sampai saat ini sudah tidak dapat digunakan lagi.

Baca juga: Aibnya Dibongkar, Veronica Tan Tetap Pajang Foto Ahok BTP di Rumahnya Ternyata Ini Alasannya, Cinta?

Baca juga: Kawasan Hutan Lindung Yawila, Sumba Barat Daya Terancam Punah

Kami sebagai warga Pulau Messah Desa Pasir Putih, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), merasa kurang diperhatikan.

Hingga saat ini, baru sekadar pendataan dan belum ada respon dari pemerintah daerah.

Sementara itu, sebagian warga pun perlu bantuan segera karena cuaca yang kurang baik, sehingga warga yang berprofesi sebagai nelayan tidak dapat melaut.

Oleh karena itu, kami sangat membutuhkan kehadiran pemerintah kabupaten untuk turun memberikan bantuan kepada kami. Hingga saat ini kami belum bisa melaut karena kapal kami sudah rusak.

Baca juga: Relokasi yang Aman

Baca juga: PEMULIHAN PASCA BENCANA

Melalui Pos Kupang ini kami sangat berharap pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) untuk dapat segera membantu kami yang menjadi korban bencana alam beberapa waktu lalu.

Terimakasih
Jiliwus
Warga Pulau Messah Desa Pasir Putih

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved