Breaking News:

Zakarias Moruk Bantu Semen 100 Sak Buat Korban Banjir di Tasain

Zakarias Moruk, secara pribadi akan membantu semen 100 sak untuk memperbaiki rumah warga korban banjir di Desa Tasain

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Penjabat Bupati Belu, Zakarias Moruk saat memantau lokasi rumah warga yang tertimbun lumpur di Desa Tasain, Kecamatan Raimanuk, Sabtu (10/4/2021). 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA----Zakarias Moruk, secara pribadi akan membantu semen 100 sak untuk memperbaiki rumah warga korban banjir di Desa Tasain, Kecamatan Raimanuk.

Bantuan dari Zaka Moruk ini dikhususkan bagi warga yang rumahnya mengalami rusak ringan, misalnya lantai rumah rusak, lubang, retak atau rumah dan terasnya belum berlantai semen. Tujuannya agar bantuan semen 100 sak itu bisa membantu lebih banyak warga.

Zaka Moruk yang adalah Penjabat Bupati Belu itu mengatakan demikian kepada Kepala Desa Tasain, Amandus Koamesa disaksikan pimpinan OPD dan wartawan, saat meninjau salah satu rumah warga yang rusak.

"Bapak Desa, saya bantu 100 sak semen untuk rumah yang model begini", kata Zaka Moruk sambil menunjukkan contoh teras rumah warga yang belum berlantai semen dan tertimbun lumpur.

Baca juga: Rumah Terbakar, Valensius Bersama Istri dan Tiga Anak di Reok Barat Kehilangan Tempat Tinggal

Baca juga: Jalur Transportasi Lintasan Jembatan Benenain Ditutup untuk Kendaraan Roda Empat

Kepada Pos Kupang.Com, Zaka Moruk mengungkapkan, bantuan yang ia berikan itu atasnama pribadi, bukan atasnama sebagai Penjabat Bupati Belu dan juga Kaban Keuangan Provinsi NTT. Pemberian bantuan itu sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi para korban banjir.

"Saya bantu 100 sak semen. Ini bantuan pribadi dari saya, bukan sebagai Kaban Keuangan", kata Zaka Moruk.

Sebagai Penjabat Bupati Belu, Zaka Moruk mengatakan, Pemerintah Kabupaten Belu menangani para korban bencana secara baik selama berada di posko pengungsian, seperti makan minum dan kesehatan.

Baca juga: Menteri Pertanian Serahkan 10 Truk Sembako Bagi Korban Bencana Siklon Tropis Seroja di NTT

Baca juga: Promo KFC Selasa 12-13 April 2021, Sarapan Riser Asam Manis & 4 Potong Chicken Strip Cuma Rp. 29.091

Setelah mereka kembali ke rumah tentu kondisinya agak berbeda karena rumah-rumah mereka berantakan. Ada yang lantai rumahnya tertimbun lumpur, ada yang kehilangan perabot rumah tangga dan barang lainnya.

Untuk itu, pemerintah sudah menyiapkan langkah penanganannya yakni melaksanakan bakti sosial pembersihan rumah-rumah warga yang melibatkan pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat setempat. Dengan demikian, saat pengungsi kembali ke rumah, kondisi rumah mereka dalam keadaan tidak berantakan. Minimal pemilik rumah tidak bekerja sendirian untuk membereskan rumahnya tapi dibantu pemerintah dan stakeholder lainnya.

Hendrikus Tulasik, salah satu warga korban banjir mengungkapkan rasa terima kasih kepada Zakarias Moruk yang dengan tulus memberikan bantuan semen kepada mereka.

"Terima kasih untuk pak Zaka Moruk dan bapak-bapak semua yang sudah datang lihat kami dan bantu kami", ungkap Hendrikus. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Berita Kabupaten Belu

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved