Breaking News:

KSP TLM Beri Bantuan Warga Korban Bencana dengan Bahan Bangunan dan Beras

KSP TLM beri bantuan warga korban bencana dengan bahan bangunan dan beras

Penulis: Ray Rebon | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
KSP TLM beri bantuan bagi warga korban bencana di kabupaten kupang, Sabtu (10/4/2021). 

KSP TLM beri bantuan warga korban bencana dengan bahan bangunan dan beras

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Koperasi Simpan Pinjam Tanaoba Lais Manekat ( KSP TLM) beri bantuan kepada warga terdampak bencana di Kabupaten Kupang. Bantuan yang diberikan itu bahan bangunan berupa seng, kayu maupun paku selain itu beras bagi warga sehingga warga bisa gunakan untuk memenuhi kebutuhan pasca bencana.

Manager Utama Coop TLM Indonesia Zesly Pah di Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Sabtu (10/4/2021) mengatakan bantuan yang diberikan dari TLM itu guna membantu warga terdampak bencana.

Coop TLM, kata dia, peduli warga korban bencana dengan membagikan bantuan itu di tiga titik warga yang terdampak bencana.

Baca juga: Aksi Brigif 21 Komodo Distribusikan Bantuan Bagi Korban Bencana Seroja di Kabupaten Kupang

Baca juga: Pertamina Peduli Turun Langsung ke Pulau-Pulau di Nusa Tenggara Timur

Tiga titik itu yakni di daerah Tanah Putih di Kupang Timur, di daerah Pukdale di Kecamatan Kupang Timur dan di Oesao.

Menurut dia, Coop TLM berikan kepada korban bencana setiap Kepala Keluarga (KK) dengan beras 20 kg kemudian bagi warga yang rumahnya seng rusak akibat bencana itu juga diberikan seng maupun paku sehingga bisa perbaiki rumahnya.

Dia mengaku untuk sementara ini dari KSP TLM juga terus melakukan pendataan bagi warga terdampak sehingga bisa mendapatkan bantuan. Yang sudah mendapatkan bantuan itu tidak lagi dobel menerima.

Baca juga: Peduli Bencana Alam, BEM FIKES Unipa Indonesia Salurkan Bantuan

Baca juga: Pertamina Peduli Turun Langsung ke Pulau-Pulau di Nusa Tenggara Timur

Bagi dia bantuan yang diberikan itu merupakan bantuan tahap pertama dan tahap keberikutnya juga akan diberikan kepada warga terdampak yang belum peroleh bantuan.

Untuk sementara ini, jelas dia, kita berikan bantuan kepada ratusan KK, 3 ribu lebih kg beras, ratusan lembar seng maupun, 2 ratus lebih kayu balok yang dipakai untuk warga perbaiki rumah.

Dia berharap agar bantuan yang diperoleh itu dapat membantu masyarakat terdampak pasca bencana sehingga bisa kedepan lebih semangat dan bangkit dalam menjalani hidup kedepan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon)

Berita Kabupaten Kupang

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved