Breaking News:

Bencana Alam NTT

Warga Pulau Adonara Kabupaten Flores Timur Dapat Jaket dari Jokowi

ia rela menempuh 1 jam perjalanan dari kampungnya hanya untuk melihat langsung Presiden Jokowi.

Penulis: Aris Ninu | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ARIS NINU
Jekson Boleng, warga Desa San Dosi yang mendapat jaket dari Presiden RI. 

Warga Pulau Adonara Kabupaten Flores Timur Dapat Jaket dari Jokowi

POS-KUPANGCOM|LARANTUKA--Momen kunjungan Presiden Joko Widodo di salah satu desa terdampak paling parah Badai Siklon Seroja yakni Desa Nelelamadike, Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, pada Jumat 9 April 2021 siang menjadi kenangan terindah bagi Jekson Boleng. 

Jekson Boleng adalah pria biasa-biasa saja. Seperti pria desa pada umumnya. Bermodalkan rasa penasaran dan kekagumannya pada sosok Presiden Jokowi, ia rela menempuh 1 jam perjalanan dari kampungnya hanya untuk melihat langsung Presiden Jokowi.

Bersama warga lainnya, yang sudah sejak pagi menunggu kedatangan Jokowi, Jekson tidak sedikit pun putus asa menunggu pemimpin idolanya. 

Rombongan Presiden Jokowi akhirnya tiba di lokasi pada pukul 14.20 Wita dengan menumpang helikopter jenis Puma. Presiden Jokowi langsung meninjau lokasi permukiman penduduk yang diterjang banjir bandang. 

Baca juga: Tangis Haru Presiden Jokowi Lihat Kondisi Korban Bencana di Adonara Flores Timur

Saat rombongan menuruni lereng aliran banjir bandang, Jekson yang sudah mengumpulkan tenaga untuk meneriaki Presiden Jokowi sontak berteriak dengan kencang. 

"Pak Jokowi, Lanjut tiga Periode," teriak pemuda tamatan SMA ini. 

Mendengar teriakan ini, Presiden Jokowi menghentikan langkah nya di bebatuan material banjir. Presiden Jokowi langsung memanggil Jekson. Tanpa basa-basi, Presiden langsung membuka jaket berwarna krem yang tengah dikenakannya. Jaket itu langsung dipakaikan pada Jekson. 

Jaket krem itu, kini jadi milik Jekson. 

Baca juga: Kehadiran Presiden Jokowi Jadi Momen Kebangkitan Generasi Adonara

Momen itu tak akan dilupakan Jekson. Jaket Jokowi itu kini menjadi kebanggaan sekaligus spirit baru bagi Jekson menapaki hari-hari hidupnya. 

"Saya akan simpan baik-baik jaket ini. Jaket Jokowi ini jadi motivasi saya. Terima kasih pak Jokowi," ungkap Jekson dengan suara gemetarnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Berita Bencana Alam NTT

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved