Breaking News:

Banjir Bandang Adonara

Kehadiran Presiden Jokowi Jadi Momen Kebangkitan Generasi Adonara

sejarah mencatat sejak kemerdekaan Republik Indonesia baru seorang Presiden yang bernama Jokowi menginjakan kaki di Pulau Adonara

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Penyambutan Presiden Jokowi di Adonara Flores Timur, Jumat 9 April 2021 

Kehadiran Presiden Jokowi Jadi Momen Kebangkitan Generasi Adonara

POS-KUPANG.COM|ADONARA-- Presiden Joko Widodo mengunjungi lokasi banjir bandang di Desa Nelelamadike, Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur dan Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, NTT, Jumat 9 April 2021.

Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli mengaku bangga dengan kehadiran orang nomor satu di Republik ini. 

Menurut dia, sesuatu yang luar biasa sebagai pemimpin besar di negeri ini untuk melihat dan merasakan kesusahan para korban bencana di Flores Timur dan melakukan sejumlah intervensi langsung penanganan darurat bencana, hingga rehabilitasi rekontruksi pasca bencana seperti pembangunan perumahan layak huni para korban, jalan-jembatan dan lain-lain untuk pemulihan ekonomi masyarakat.

Baca juga: Dapat Jaket Presiden Jokowi, Uran:  Saya Tidak Mau Cuci

Baca juga: Presiden Jokowi Pastikan Relokasi Korban Banjir Ile Ape Dilakukan Secepatnya

Ia mengatakan, di sisi lain kehadiran Jokowi menjadi kebanggaan masyarakat Flores Timur terutama Pulau Adonara. Karena, sejarah mencatat sejak kemerdekaan Republik Indonesia baru seorang Presiden yang bernama Jokowi menginjakan kaki di Pulau Adonara yang kerap disebut Bumi Tana Nara Nuha Nebon, Lewo Kaka Kerun Arin baki, Ile Olak  Seburi Talin besi, Ile Woka Boleng Taran Bala.

"Ini secara psyikologi akan memotivasi anak-anak sekolah untuk bersekolah lebih baik menatap masa depan dan menaruh cita-cita besar menjadi Presiden seperti Jokowi. Energi metafisika Jokowi akan menjadi moment kebangkitan mimpi-mimpi besar generasi Adonara ke depan," tandasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda)  

Berita Bencana Alam NTT

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved