Breaking News:

Berita Belu Bersinar

Penjabat Bupati Belu Lakukan Mutasi Pejabat Mengisi Jabatan Lowong

Penjabat Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM akan melakukan mutasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Belu terutama delapan jabatan pimpinan Organisasi Pera

POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Pjs. Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---- Penjabat Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM akan melakukan mutasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Belu terutama delapan jabatan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lowong.

Mutasi ini dilakukan atas persetujuan Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) setelah diusulkan kepala daerah dalam hal ini penjabat Bupati.

Delapan jabatan pimpinan OPD yang lowong saat ini yakni,  jabatan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta Asisten Admninistrasi Umum Sekda Belu dan dua Staf Ahli Bupati Belu.

Penjabat Bupati Belu, Zaka Moruk menyampaikan hal itu saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (8/4/2021).

Menurut Zaka Moruk, salah satu tugas penjabat Bupati adalah melakukan mutasi ASN untuk mengisi jabatan pimpinan OPD dalam rangka melancarkan pelaksanaan tugas pemerintahan.

"Memang dalam tugas kami ada kewenangan untuk mengisi dan mutasi pejabat. Tentunya mutasi dilakukan atas persetujuan dari Menteri Dalam Negeri," kata Zaka Moruk.

Lanjutnya, ada delapan jabatan pimpinan OPD dan jabatan sekretaris dinas yang harus diisi. Proses mutasi ini juga membantu Bupati dan Wakil Bupati terpilih agar ketika dilantik, semua jabatan pimpinan OPD sudah terisi dan siap bekerja dengan pemimpin yang baru. Apalagi di bulan September 2021, ada lagi lima jabatan yang kosong karena ASN yang menduduk jabatan tersebut pensiun.

"Saya sudah usul karena ada delapan jabatan OPD yang kosong dan juga sampai terlantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih nanti, bulan September akan ada lagi 5 jabatan yang kosong karena sudah pensiun. Kasihan pak Bupati dan pak Wakilnya. Beliau berdua datang dengan kondisi ini. Maka kita harus mengisi sehingga teman-teman juga bisa bekerja maksimal," tandas Zaka Moruk.

Kaban Keuangan Provinsi NTT ini menuturkan, mutasi dan pengisian jabatan merupakan kebutuhan organisasi pemerintahan. Dalam melakukan mutasi, sebagai penjabat Bupati, ia tetap koordinasi dengan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

"Mutasi ini juga tentunya bertanya kepada beliau berdua karena beliau berdua ibarat mahasiswa yang sudah yudisium tinggal wisuda, jadi sudah bisa pakai gelar", papar Zaka Moruk. (jen).

Pjs. Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM
Pjs. Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM (POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved