Breaking News:

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo Imbau dan Ajak Warganya Peduli Bencana Alam

peduli guna memberikan bantuan kepada warga korban bencana alam di Sikka, Flores Timur dan Lembata.

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Bupati Sikka di Desa Samparong, Kecamatan Alok saat mengantar bantuan sembako dan obat bagi warga korban banjir rob. 

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo Imbau dan Ajak Warganya Peduli Bencana Alam

POS-KUPANG.COM | MAUMERE--Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si mengeluarkan imbauan dan ajakan kepada warganya agar peduli guna memberikan bantuan kepada warga korban bencana alam di Sikka, Flores Timur dan Lembata.

Imbauan Bupati Sikka dalam imbauannya yang diperoleh POS-KUPANG.COM di Maumere, Rabu 7 April 2021 siang meminta warga Kabupaten Sikka yang isinya antara lain untuk memberikan sumbangan sukarela guna membantu para korban banjir bandang  di Adonara, Flores Timur, korban banjir lahar dingin di Lembata, dan korban rob di Samparong serta Pemana Kabupaten Sikka dalam dua hari terakhir.

Penggalang dana ini  tertuang dalam dalam Imbauan Bupati Sikka Nomor Kesra:400/37/IV/2021 dari Bupati Sikka yang ditujukan kepada Pimpinan Instansi  Vertikal, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Sikka, Para pengusaha, LSM,  Paguyunan, Komunitas dan seluruh warga Kabupaten Sikka tertanggal 5 April 2021 yang ditandatangani Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si. Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah Setda Sikka Edmond Bura yang dihubungi mengatakan, ada 4 hal imbaun Bupati Sikka.

Pertama, sehubungan dengan bencana alam yang terjadi yakni banjir bandang dan tanah longsor di Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, banjir lahar dingin di Kabupaten Lembata; dan banjir Rob di Samparong, Pulau Pemana serta beberapa wilayah lainnya di  Kabupaten Sikka sehingga menimbulkan korban jiwa, kerusakan rumah penduduk dan lahan pertanian dan perkebunan serta warga masyarakat harus mengungsi ke wilayah yang aman.

Baca juga: Bupati Sikka, Robby Idong Antar Bantuan Sembako dan Obat ke Pulau Sukun

Baca juga: Bupati Sikka Robby Idong Pimpin Rakor Penanganan Tanggap Daruruat  Bencana Alam, Simak Hasilnya

Untuk itu,  Pemerintah Kabupaten Sikka mengajak seluruh warga masyarakat untuk peduli bencana dengan menggalang bantuan berupa uang, maupun dalam bentuk materi, sumbangan aksi solidaritas sosial diberikan secara sukarela tanpa paksaan.

Kedua, sumbangan dapat berupa uang atau dalam bentuk materi berupa sembako, air mineral, masker, auktan, obat-obatan, pampers, tikar, pakaian bekas yang masih layak pakai, dll.

Ketiga, sumbangan tersebut di atas dapat dikumpulkan di Bagian Kesra Setda Sikka mulai Selasa 6 April  2021 sampai dengan Jumat 9 April 2021 dengan alamat Kantor Bupati Sikka (Lantai II sebelah selatan) Jalan El Tari No. 2, Kelurahan Kota Uneng, Maumere.

Baca juga: 56 KK di Kota Uneng Kabupaten Sikka Terkena Badai Rob, Polsek Alok Pimpin Warga Kerja Bakti

Keempat, Nomor telepon yang dapat dihubungi: Nomor Telepon Kantor Bagian Kesra Setda Kabupaten: (0382) 2402835 atau Nomor Telepon Kabag Kesra Setda Kabupaten Sikka 081238928778.

Demikian imbauan, atas  perhatian dan kepedulian, terdahulunya disampaikan terima kasih.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved