Breaking News:

Bencana Alam NTT

Bupati Sikka Robby Idong Pimpin Rakor Penanganan Tanggap Daruruat  Bencana Alam, Simak Hasilnya

mengakibatkan bencana alam, banjir, abrasi dan longsor antara lain tergerusnya Jalan Negara di Dusun.

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Rakor penanganan tanggap darurat bencana alam di Kabupaten Sikka. 

Bupati Sikka Robby Idong Pimpin Rakor Penanganan Tanggap Daruruat  Bencana Alam, Simak Hasilnya

POS-KUPANG.COM | MAUMERE--Bupati Sikka, Robby Idong memimpin langsung rapat koordinasi (Rakor) penanganan tanggap darurat bencana alam di Kabupaten Sikka, Senin 5 April 2021 malam.

Dalam rakor di Aula BPBD Sikka ini Sekda Sikka,, Adrianus Firminus Parera, Dandim 1603 Sikka Letkol. Inf. M. Zulnalendra Utama, S.Ip, Kapolres Sikka, AKBP. Sajimin, S.I.K, M.H, Kajari Sikka Fahmi, SH, M.H, Kepala Dinas Kesehatan Sikka, Petrus Herlemus, Kepala Pelaksana BPBD Sikka, Drs. Daeng Bakir,

Kabagops Polres Sikka AKP Wilhemus Sinlae, Kasat Intelkam Polres Sikka, Iptu Eliezer A. Kalelado, S.H, Para Camat dan lurah se- Kabupaten Sikka dan Pimpinan OPD Sikka.

Rakor ini membahas permasalahaan bencana alam akibat cuaca ekstrim yang terjadi dan melanda di wilayah Kabupaten Sikka yang mengakibatkan bencana alam, banjir, abrasi dan longsor antara lain tergerusnya Jalan Negara di Dusun.

Baca juga: Pelajar Ini Tewas di Dusun Hepang Kabupaten Sikka, Ini Penyebabnya

Baca juga: 56 KK di Kota Uneng Kabupaten Sikka Terkena Badai Rob, Polsek Alok Pimpin Warga Kerja Bakti

Nangablo, Kecamatan Mego akibat banjir yang disebabkan curah hujan lebat, kerusakan jalan negara di Kecamatan

Waigete, banjir rob di Kelurahan Kota uneng dan Waipare, Samparong dan Pemana akibat air laut pasang yang berdampak pada kerugian materi dan kerusakan fasilitas umum dan pemukiman warga.

Selain itu, upaya penanggulangan bencana alam dengan dasar pelaporan cepat dari tiap daerah sebagai dasar pertanggung jawaban BPBD Sikka dalam menindaklanjuti peristiwa bencana alam tersebut

Para camat dan lurah membuat agar dengan potensi kerawanan bencana alam pada daerahnya masing-masing sehingga dapat mengambil  langkah cepat dalam penanggulangan bencana alam.

Hal lain yang dibahas mengklasifikasikan  warga yang terdampak bencana dengan mengkategorikan kerugian berat sedang dan ringan sehingga dpat memudahkan dalam mendistribusikan bantuan dengan tepat sasaran.

Baca juga: Badai Rob di Pulau Sukun Kabupaten Sikka, 416 Warga Mengungsi di Sekolah

Baca juga: Pengadaan Trafo di RSU Maumere Kabupaten Sikka Layak Operasi dan Difungsikan, Ini Penjelasan PPK

Bupati Robby dalam rakor ini mengharapkan para camat sigap dan cepat dalam penanggulangan bencana alam yang terjadi di masing- masing daerahnya dan melaporkan cepat kepada BPBD Sikka

Pemerintah akan  memperhatikan pembangunan akses transportasi dan komunikasi di daerah terpencil dan kepulauan serta memberikan himbauan kepada warga untuk waspada terhadap bencana alam yang diakibatkan oleh cuaca ektrim yang masih terjadi di daerah wilayah Sikka.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Berita Bencana Alam NTT

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved