Breaking News:

Bencana Alam NTT

Longsor Tutupi Jalani Negara Ruteng-Reo, Arus Transportasi Lumpuh Total

Longsor Tutupi Jalani Negara Ruteng-Reo, Arus Transportasi Lumpuh Total Hujan terus mengguyur wilayah Kabupaten Manggarai mengakibatkan bencana longso

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Material longsor Tutupi jalan Negara Ruteng-Reo. 

Longsor Tutupi Jalani Negara Ruteng-Reo, Arus Transportasi Lumpuh Total

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | RUTENG---Hujan terus mengguyur wilayah Kabupaten Manggarai mengakibatkan bencana longsor dimana-mana. Bencana tanah longsor kembali terjadi ruas jalan Negara Ruteng-Reo tepatnya di Dusun Batok, Kecamatan Reo, Rabu 7 April 2021 pagi.

Longsor itu menutupi ruas jalan Negara itu. Akibatnya arus transportasi baik kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melintas alias lumpuh total.

Berekmans salah satu warga pengguna jalan kepada POS-KUPANG.COM, meminta Pemda Manggarai segera melakukan evakuasi material longsor itu, sebab kondisi tumpukan material longsor sangat banyak dan menutupi badan jalan strategis Nasional Ruteng-Reo.

Baca juga: Kodim 1601 Sumba Timur Evakuasi Korban Bencana di Umalulu, Begini Kondisinya

"Mohon Pemerintah segera turun evakuasi material longsor ini, karena kendaraan tidak bisa melintas memang. Jalam ini sangat strategis untuk mengakut hasil komoditi masyarakat dan juga suplai BBM dari Reo,"ungkap Berekmans.

Baca juga: Isu Tsunami, Ratusan Warga Pasir Panjang Kota Kupang Mengungsi ke Bukit, Kaki Terluka Tertusuk Duri

Terpisah Kepala BPBD Kabupaten Manggarai, Liber Habut, mengatakan pihaknya sudah sudah melalakukan koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Reo. Dan. Berdasarkan laporan Camat Reo bahwa saat ini material longsor yang menutupi badan jalan itu sedang dievakuasi alat berat milik PPK Jalan Negara Ruteng-Reo.

"terkait longsor jalan Ruteng-Reo, sesuai koordinasi dengan Camat Reo bahwa material Longsor sedang di gusur dengan alat berat dari PPK Jalan Negara Jalan Ruteng-Reo. Karena masyarakat diminta bersabar,"papar Liber. (*) 

Material longsor Tutupi jalan Negara Ruteng-Reo.
Material longsor Tutupi jalan Negara Ruteng-Reo. (POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA)
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved