Breaking News:

Bencana Alam NTT

Isu Tsunami, Ratusan Warga Pasir Panjang Kota Kupang Mengungsi ke Bukit, Kaki Terluka Tertusuk Duri

Tsunami. Ratusan Warga Pasit Panjang Kota Kupang Mengungsi ke BukitRatusan warga Kota kupang akibat isu adaya tsunami

Penulis: Ferry Ndoen | Editor: Ferry Ndoen
foto/pos kupang.com, ferry ndoen
Staf BNPB ota Kupang sedang chan saw kayu depan rumah Ferry Ndoen, warga RT 11, RW 4, Kelurahan Pasir Panjang yang tumbang memutuskan jaringan kabel wifi, Rabu (7/4/2021) 

Isu Tsunami, Ratusan Warga Pasit Panjang Kota Kupang Mengungsi ke Bukit

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

Pos  Kupang.com, Kupang --- Ratusan warga di wilayah Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Rabu dini hari pukul 02.00 Wita  Selasa 7 April 2021 mengungsi ke daera perbukitkan di wilayah Pasir Pasnjang, Kota Kupang akibat adanya isu bencana tsunami air laut naik   meter yang menyebar di medsos.

Warga mengungsi setelah adanya signal dan teriakan  pada malam hari yang hening yang menyatakan adanya ir surut melampaui lomkasi air pasnag surut  yang akan diikuti tsunami.

Akibat, ratusan waga mengungsi  ke wilayah perbukitan menaikin batu karang meuju rumah jabatan lama walikota untuk bergera menuju ke  daerah yang lebih tinggi.

Elisabeth Lodja, warga RT 11, RW 4 KelurahanPasir panjang mengku terpaksa membangunkan 3 anaknya untuk lari terbirit birit melewati batu karang dan duri di belakang rumahnya ke daerah yang lebih tinggi.

Baca juga: Ratusan Warga Korban Bencana Badai Siklon Masih Berlindung di Atap Paroki St Petrus Tarus

Baca juga: Melchias Mekeng Anggota DPR RI Beri Bantuan 500 Lembar Selimut untuk Korban Banjir Bandang Adonara

AKiabtnya kakinya dan kaki anaknya terluki tertusuk duri dan terkena batu karang yang tajam di belakang rumah nya untuk melintasi jalan pintas.

Juga  om Oy  mengaku adiknya terpaksa terkena pukulan suaminya hanya karena terlambat bangun dari tempat tidur agar segera lari untuk segera mengungsi karena panik.

"Adik nona saya dipukul suaminya karena gara-gara terlambat bangun dari tempat tidur agar segera  lari meninggalkan rumah, " aku om Oy warga Pasir panjang.

Staf BNPB ota Kupang sedang chan saw kayu depan rumah Ferry Ndoen, warga RT 11, RW 4, Kelurahan Pasir Panjang yang tumbang memutuskan jaringan kabel wifi, Rabu (7/4/2021)
Staf BNPB ota Kupang sedang chan saw kayu depan rumah Ferry Ndoen, warga RT 11, RW 4, Kelurahan Pasir Panjang yang tumbang memutuskan jaringan kabel wifi, Rabu (7/4/2021) (foto/pos kupang.com, ferry ndoen)

Update Bencana Alam NTT

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved