Breaking News:

Gubenur NTT Viktor Laiskodat Temui Korban Bencana di Belu, Kebutuhan para Pengungsi Terpenuhi

Dari pantuan gubernur, kondisi para pengungsi dalam keadaan baik, aman, sehat dan kebutuhannya terpenuhi.

Gubenur NTT Viktor Laiskodat Temui Korban Bencana di Belu, Kebutuhan para Pengungsi Terpenuhi
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menemui ratusan korban bencana banjir Motamaro di Desa Tasain, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, Rabu 7 April 2021.

Gubenur NTT Viktor Laiskodat Temui Korban Bencana di Belu, Kebutuhan para Pengungsi Terpenuhi

POS KUPANG.COM| ATAMBUA--Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menemui ratusan korban bencana banjir Motamaro di Desa Tasain, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, Rabu 7 April 2021.

Kedatangan Gubernur Viktor untuk memastikan kondisi para pengungsi yang saat ini berada posko bencana tepatnya di Gereja GMIT Motamaro.

Dari pantuan gubernur, kondisi para pengungsi dalam keadaan baik, aman, sehat dan kebutuhannya terpenuhi.

Gubernur memberikan motivasi dan penguatan kepada para pengungsi agar tetap kuat dan sabar dalam menghadapi tantangan bencana. Pemerintah siap membantu memulihkan kondisi para korban bencana. 

Sebagaimana disampaikan Penjabat Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM bahwa pemerintah secara serius dan cepat menangani para korban banjir.

Saat ini para pengungsi dalam kondisi baik dan kebutuhan mereka terpenuhi, seperti kebutuhan makan minum dan kesehatan. 

Baca juga: Gubernur NTT Instruksikan Satuan Pol PP bersama Polda NTT sidak Toko Bahan Bangunan

Gubernur meminta pemerintah Kabupaten Belu tetap serius menangani para pengungsi selama di posko bencana. Penyedian logistik, kesehatan harus diperhatikan.

Sesuai data Badan Penanggalungan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belu, total warga yang mengungsi sebanyak 600 orang dari 167 kepala keluarga (KK), yang terdiri dari 280 laki-laki dan 320 perempuan. Dari jumlah tersebut terdapat 70 orang lansia dan 91 balita.

Sementara dampak banjir yang menyebabkan kerugian material adalah 162 rumah terendam banjir dan ternak sapi empat ekor mati. Tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir di Desa Tasain. 

Untuk diketahui, kedatangan Gubernur NTT didampingi Kepala Dinas PUPR Provinsi NTT dan Kadis Sosial Provinsi NTT. Gubernur dan rombongan diterima Penjabat Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM, Wakil Bupati Belu Terpilih, Drs. Aloysius Haleserens, MM, Forkopimda Plus Kabupaten Belu, Pj. Sekda Belu serta Pimpinan OPD.

Baca juga: Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Puji Penanganan Korban Banjir di Kabupaten Malaka

Penjabat Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM mengatakan, Pemerintah Kabupaten Belu bersinergi dengan TNI dan Polri terus melakukan pendampingan terhadap warga yang berada di tempat pengungsian untuk memastikan kondisi warga dalam keadaan aman dan sehat. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved