Breaking News:

Bencana Alam NTT

Solidaritas Untuk Korban Bencana Alam di NTT, Lintas Ormas di Labuan Bajo Galang Dana

pihaknya juga meminta 'uluran tangan' dan dukungan bagi para korban terdampak bencana alam di berbagai wilayah di NTT.

POS-KUPANG.COM/GECIO VIANA
Suasana penggalangan dana untuk korban bencana alam di berbagai daerah di Provinsi NTT di depan Kompleks Marina Bay Jalan Soekarno-Hatta, Labuan Bajo, Selasa 6 April 2021. 

Solidaritas Untuk Korban Bencana Alam di NTT, Lintas Ormas di Labuan Bajo Galang Dana

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO -- Bencana alam beberapa hari terakhir di sejumlah daerah di Provinsi NTT menjadi duka mendalam semua pihak.

Tidak tidak hanya mengundang empati, tapi bencana yang menelan korban jiwa dan juga mengundang solidaritas.

Seperti yang ditunjukkan sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas), organisasi, komunitas dan pelajar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Selasa 6 April 2021.

Mereka melakukan aksi solidaritas, sekaligus melakukan aksi kemanusiaan dengan melakukan penggalangan dana di depan Kompleks Marina Bay Jalan Soekarno-Hatta, Labuan Bajo.

Lintas ormas dan komunitas yang mengambil bagian dalam kegiatan tersebut di antaranya, Orang Muda Lamaholot Labuan Bajo, Asosiasi Kapal Wisata (Askawi) Kabupaten Mabar, Remaja Masjid Agung Nurul Falaq, Karang Taruna Kelurahan Labuan Bajo, MS Glow Labuan Bajo, Gudep Man Manggarai Barat dan Raider King Komodo, Loangboard Labuan Bajo.

Baca juga: BPOLBF Tingkatkan Keramahan Pengemudi Sektor Pariwisata di Labuan Bajo

Baca juga: Suasana Ibadah Jumat Agung di Gereja Paroki Roh Kudus Labuan Bajo, Yuk Simak

Dus bekas yang ditempelkan kertas bertuliskan 'Pray For Flotim', 'Pray For Lembata-Flotim', dijadikan sebagai wadah untuk mengumpulkan bantuan dari pengguna jalan dan pengendara yang melintas.

"Terima kasih," demikian kata yang selalu terucap usai menerima bantuan.

Dalam orasinya, Ketua Askawi Kabupaten Mabar, Ahyar Abadi memohon maaf atas ketidaknyamanan para pengguna jalan atas aksi kemanusiaan yang dilakukan.

Namun demikian, pihaknya juga meminta 'uluran tangan' dan dukungan bagi para korban terdampak bencana alam di berbagai wilayah di NTT.

Baca juga: Personel Gabungan Amankan Paskah, Gereja di Labuan Bajo Dipasang CCTV

Baca juga: Wujudkan Pariwisata Labuan Bajo Berkelanjutan dan Mandiri, Ini yang Dilakukan BPOLBF

"Kami dengan dorongan kemanusiaan dan hati nurani hadir untuk membantu sesama. Mari kita berbagi kebahagiaan sedikit demi sedikit bagi saudara kita terdampak bencana alam beberapa hari lalu. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi," ungkapnya menggunakan megaphone.

Aksi yang dimulai pukul 16.00 Wita itu juga dikawal ketat aparat kepolisian.

Hingga berita ini ditulis pukul 16.50 Wita, kegiatan tersebut masih dilakukan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana).

Berita Bencana Alam NTT

Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved