Breaking News:

Bank Indonesia Bantu Korban Siklon Seroja di Kota Kupang 

kepedulian seluruh dewan gubernur Bank Indonesia atas bencana yang terjadi di Kota Kupang maupun Nusa Tenggara Timur secara keseluruhan. 

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, I Nyoman Artawan foto bersama warga Oebobo Marselina Loak dan Lurah Oebobo John Purba usai menyerahkan bantuan pada Selasa 6 April sore. 

Bank Indonesia Bantu Korban Siklon Seroja di Kota Kupang 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Bank Indonesia melalui Program Bantuan Sosial Dedikasi Untuk Negeri memberikan bantuan sosial bagi warga yang terdampak bencana Siklon Seroja di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Bantuan diserahkan kepada warga melalui pemerintah Kota Kupang. Penyerahan secara simbolis dilakukan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, I Nyoman Artawan kepada perwakilan warga yang disaksikan Lurah Oebobo John Purba. 

Penyerahan bantuan berlangsung di Kantor Kelurahan Oebobo jalan Cak Doko Kota Kupang pada Selasa 6 april  sore. 

Kesempatan itu, Nyoman mengungkapkan kepedulian seluruh dewan gubernur Bank Indonesia atas bencana yang terjadi di Kota Kupang maupun Nusa Tenggara Timur secara keseluruhan. 

Karena itu, pihaknya berharap agar bantuan sosial yang diberikan dapat meringankan beban warga khususnya yang menjadi korban dan terdampak bencana. 

Baca juga: Bencana Terjadi Silih Berganti, Kota Kupang Tetapkan Darurat Bencana

Baca juga: Pemulihan Listrik Kota Kupang Bisa Mencapai Satu Bulan

"Ini bentuk kepedulian seluruh dewan Gubernur dan BI atas bencana yang saudara saudara alami. Mudah mudahan membantu sekaligus memberi semangat untuk bangkit kembali pasca bencana," kata Nyoman. 

Pasca bencana Siklon Seroja di Kota Kupang, Bank Indonesia menyalurkan sebanyak 750 paket sembako kepada warga. Sebanyak 200 paket sembako diserahkan bagi warga Kelurahan Oebobo, 150 paket bagi warga Oetete, 140 paket bagi warga Fatubesi, 130 paket bagi warga Kayu Putih dan 130 paket bagi warga Oesapa Barat. 

Selain untuk warga Kota Kupang yang terdampak bencana, Bank Indonesia juga akan menyerahkan bantuan sosial bagi warga yang terdampak bencana di Pulau Adonara Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata. 

Lurah Oebobo, John Purba mewakili masyarakat dan pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved