Breaking News:

Bencana Alam di NTT

Jembatan Fatubenao di Belu Retak, Transportasi Masih Lancar

Hujan deras yang melanda Kabupaten Belu tiga hari berturut-turut menyebabkan banjir besar di kali Talau hingga Jembatan Fatubenao retak

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Jembatan Fatubenao di Kabupatrn Belu retak akibat banjir besar, Minggu (4/4/2021) 

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA----Hujan deras yang melanda Kabupaten Belu selama tiga hari berturut-turut sejak Kamis sampai dengan Sabtu menyebabkan banjir besar di kali Talau hingga Jembatan Fatubenao pun retak. 

Jembatan yang berada di ruas jalan Provinsi Atambua-Weluli itu retak beberapa centimeter sehingga terlihat lubang. Keretakan persis di bagian tengah dengan ukuran selebar jembatan. 

Jembatan yang dibangun pada masa Bupati Ignatius Sumantri ini diperkirakan retak karena tiang jembatan terus diterjang banjir besar saat hujan. Saat ini, akses transportasi masih lancar melintasi jembatan tersebut.

Pengendara diminta lebih hati-hati saat melintas apalagi kendaraan yang bertonase besar.

Baca juga: Tidak Ada Pos Unit Siaga SAR di Pulau Ende

Baca juga: Cuaca Ekstreim Landa NTT , Pusaran Siklon Tepat Diatas Bumi Flobamora, ini Foto Satelitnya

Sebagai langka antisipasi, para pengendara berinisiatif mengantri saat melewati jembatan sehingga tidak menambah beban yang memperburuk kondisi jembatan. 

Jembatan Fatubenao merupakan salah satu jembatan yang berada di ruas jalan provinsi Atambua-Weluli. Ruas jalan ini menghubungkan Kota Atambua dengan wilayah kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Belu seperti Kecamatan Tasifeto Timur, Lamaknen, Lamaknen Selatan, Lasiolat dan Raihat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Berita Bencana Alam di NTT

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved