Breaking News:

Cuaca Buruk, Umat Tetap Ikut Misa Malam Paskah di Gereja Katedral Kota Kupang

umat sebagai orang beriman untuk wajib memberi kesaksian iman akan kebangkitan Kristus dengan cara hidup

POS-KUPANG.COM / INTAN NUKA /
Suasana misa kedua Sabtu Alleluia di Katedral Kupang, Sabtu 3 April 2021 

Cuaca Buruk, Umat Tetap Ikut Misa Malam Paskah di Gereja Katedral Kota Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Cuaca buruk tak menyurutkan semangat umat Katolik untuk mengikuti misa malam Paskah atau Sabtu Alleluia di Paroki Kristus Raja Katedral Kupang, Sabtu 3 April 2021 malam. Baik pada misa pertama pukul 17.00 Wita atau misa kedua pukul 19.00 Wita, umat tampak duduk memenuhi gereja.

"Iya memang hujan, tapi saya harus ikut misa malam Paskah ini. Saya rasa ada yang kurang kalau tidak misa," kata salah seorang umat misa kedua, Angelo Mario kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu malam.

"Saya mau sambut Yesus yang sudah menang atas maut. Saya bersyukur bisa hidup hingga hari ini karena Yesus serahkan hidupNya," sambung Novena Gratia.

Baca juga: Pohon Tumbang Di Jalan Nangka Kota Kupang, Lurah Oeba : Tidak Ada Korban Jiwa

Baca juga: Masa Pancaroba, Kepala BPBD Kota Kupang Imbau Masyarakat Harus Waspada 

Pantauan POS-KUPANG.COM, umat duduk sesuai batas jarak yang telah ditetapkan gereja. Semua umat menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke dalam gereja. Suasana khusyuk tetap terasa meski hujan deras tengah mengguyur kota.

Dalam kotbah misa kedua, RD Dionisius Manikin meminta umat sebagai orang beriman untuk wajib memberi kesaksian iman akan kebangkitan Kristus dengan cara hidup, baik perkataan dan perbuatan.

"Bahwa iman kita akan Yesus Kristus yang bangkit  adalah sebuah kenyataan yang tak terbantahkan. Bahwa iman kristiani kita bukanlah iman yang sia-sia tapi iman yang sungguh pada Tuhan dan berada pada kebenaran sejati," tegas RD Dionisius.

RD Dionisius berharap, malam paskah mengajarkan umat untuk hidup dalam kasih dan damai, serta memberi kesaksian kepada orang banyak dalam hidup.

Baca juga: Badai di Wilayah Kota Kupang,13 Rumah Warga Kelurahan Batuplat Diterjang Banjir, Begini Kondisinya

Baca juga: Misa Jumat Agung di Kota Kupang Terapkan Prokes dan Penjagaan Yang Ketat

Sementara itu, RD Ambrosius B Ladjar diakhir misa pertama malam paskah itu mengucapkan terima kasih kepada Polri, Polda NTT, Kapolres Kupang Kota dan jajaran, Brimobda, Pospol Kelapa Lima, TNI, GP Ansor, Garda Depan PKB, Pemkot Kupang, Dinkes Kota Kupang, Dishub Kota Kupang dan LLAJ Kota Kupang, para suster, pemilik pertokoan, komunitas, dan segenap umat yang telah membantu dalam pengamanan dan proses penyelenggaraan perayaan Paskah 2021 ini.

RD Ambrosius juga berpesan agar umat tetap menerapkan protokol kesehatan dan mau divaksin di fasilitas kesehatan yang tersedia.

"Umat yang belum vaksinasi, silakan ikut. Jangan takut dengan video atau berita viral. Kami di sini sudah dua kali vaksin. Kalau kita takut dan tidak vaksin, maka banyak dari kita sakit," pesannya.

"Selamat Paskah. Mohon maaf atas kekurangan kami. Salam Paskah dari kami, semoga tetap sehat," ucap RD Ambrosius mengakhiri misa pertama. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Penulis: F Mariana Nuka
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved