Breaking News:

Misa Jumat Agung di Kota Kupang Terapkan Prokes dan Penjagaan Yang Ketat

Umat yang mengikuti misa, akan diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan mengatur jarak ketika berada di lingkungan gereja.

POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Petugas Gereja GMIT Koinonia, yang terletak di jalan jenderal Sudirman, Kuanino, kota Kupang sedang memeriksa suhu tubuh Jumat 2 April 2021 

Misa Jumat Agung di Kota Kupang Terapkan Prokes dan Penjagaan Yang Ketat

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Perayaan misa Jumat agung, 2 April 2021 menjelang perayaan paskah pada Minggu tanggal 4 April 2021 dua hari lagi dijalankan dengan protokol kesehatan dan penjagaan ketat dari aparat keamanan.

Seperti halnya yang terjadi di gereja, YMY, Liliba, juga dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan dan penjagaan dari aparat.

Umat yang mengikuti misa, akan diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan mengatur jarak ketika berada di lingkungan gereja.

Informasi yang dihimpun, umat yang cukup banyak menghadiri perayaan misa Jumat agung menyebabkan sebagian umat tidak mendapat tempat duduk, bahkan terdapat beberapa umat yang harus berdiri di untuk mengikuti rangkaian misa Jumat agung.

Baca juga: Begini Suasana saatUmat di Gereja Katedral Kupang Ikut Tes Genose C-19 Sebelum Ibadah Jumat Agung  

Baca juga: Begini Suasaa Ibadah Jumat Agung di Gereja Kristen Petra dan Gereja Imanuel Kefamenanu, Simak Info

Kondisi seperti ini, tidak lah menjadi hambatan, suasana misa tetap berlangsung lancar. Di gereja YMY, jadwal misa perayaan Jumat agung hanya satu kali yaitu pada pukul 15.00 Wita. Dan untuk perayaan kali ini tidak ada misa secara live streaming.

"Sebelum umat cium salib, nanti panitia akan arahkan umat ketika prosesi cium salib" kata Rian selaku panitia di gereja YMY, kelurahan Liliba, kota Kupang, 2 April 2021.

Pihak TNI dan kepolisian resort Kupang kota dan pemuda setempat, tampak  melakukan pengamanan di lokasi sekitar Gereja.

Jalur di sekitar gereja YMY untuk sementara di ahlikan oleh panitia dan aparat keamanan, menyusul letak gereja yang cukup berdekatan dengan jalan umum.

Baca juga: Perayaan Jumat Agung, Kapolri Tiba di Kota Kupang 

Baca juga: Jumat Agung, Umat Paroki Katedral Kristus Raja Kupang Tidak Kecup Salib

Di gereja GMIT Jemaat Paulus, Oepura Kupang, jemaat menjalani dua kali ibadat yakni pukul 08.00 Wita dan pukul 15.00 Wita dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Halaman
123
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved