Breaking News:

Pohon Tumbang Di Jalan Nangka Kota Kupang, Lurah Oeba : Tidak Ada Korban Jiwa

saat itu bersama warga di area tumbangnya pohon tersebut mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

POS-KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI
Warga membersihkan sisa - sisa ranting pohon di jalan, Sabtu 3 April 2021 

Pohon Tumbang Di Jalan Nangka Kota Kupang, Lurah Oeba : Tidak Ada Korban Jiwa

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Salah satu pohon besar di jalan Nangka, Kelurahan Oeba Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang tumbang pada Sabtu 3 April 2021.

Pohon tersebut menindih mobil yang melintas saat itu. Pemilik mobil yang kaget mobilnya ditindih ranting pohon yang tumbang lantas berteriak sehingga masyarakat beramai - ramai keluar dan membantu.

Lurah Oeba Geregorius E Rohi yang saat itu bersama warga di area tumbangnya pohon tersebut mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Untuk korban jiwa tidak ada," katanya.

"Mobilnya itu ditindih sama ranting pohon yang tidak terlalu besar tapi ada tekanan dari atas dibagian yang agak besar. Makanya dia (pemilik mobil) tertahan di situ, warga bantu untuk kasih keluar," jelasnya.

Baca juga: Masa Pancaroba, Kepala BPBD Kota Kupang Imbau Masyarakat Harus Waspada 

Setelah itu, warga melaporkan kejadian tersebut ke beberapa satuan tugas untuk mendapatkan bantuan menyingkirkan pohon tersebut karena menghalangi jalan.

"Saya juga laporkan ke BPBD, ada juga warga yang laporkan ke Polda, ada mereka punya tim Sabhara yang kebetulan bisa bantu kami mereka datang," ungkap Geregorius.

Tim Sabhara pun gerak cepat memotong ranting yang menindih mobil dan bersama masyarakat membersihkan ranting - ranting pohon yang berserakan di jalan.

"Mereka (Tim Sabhara) yang menyelesaikan penanganan di sini. Mereka potong sampai bagian yang memang besar yang tindih mobil itu,"ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Michaella Uzurasi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved