Breaking News:

Kapolri Pantau Paskah di Kupang

Jadi Contoh Kerukunan dan Persatuan, NTT Disebut Kapolri Jenderal Listyo Akan Jadi Kebanggaan

Jadi contoh kerukunan dan persatuan, NTT disebut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan jadi kebanggaan

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberi keterangan pers usai meninjau pelaksanaan ibadah di Gereja Santo Yosef Naikoten Kupang, Sabtu 3 April 2021 sore 

Jadi contoh kerukunan dan persatuan, NTT disebut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan jadi kebanggaan

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memuji kerukunan serta persatuan dan kesatuan di Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT). Pujian itu disampaikannya usai meninjau dan berbincang bersama umat di Gereja Santo Yosef Naikoten Kupang, Sabtu 3 April 2021 sore. 

Provinsi NTT, kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menjadi contoh dalam hal kerukunan persatuan dan kesatuan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Ini tentunya menjadi satu contoh yang menarik dan kedepan kIta harapkan bahwa NTT bisa menjadi contoh dalam menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan," kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo : Ibadah dan Kerukunan di NTT Tidak Terganggu Aksi Terorisme 

Baca juga: Tinjau Vaksinasi dan Donor Plasma, Kapolri Sebut Polri Dukung Kegiatan Vaksinasi

Karenanya, menurut jenderal bintang empat itu, kerukunan persatuan dan kesatuan di NTT menjadi modal dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.

"Ini adalah modal besar bagi kita untuk membangun bangsa, memulihkan ekonomi dan membawa bangas ini menjadi bangsa yang besar," kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Jenderal lulusan Akpol 1991 itu juga meyakini kerukunan di NTT yang penuh dengan keanekaragaman adat istiadat dan budaya akan menjadi modal untuk bertumbuh lebih cepat dibanding daerah lain. Karenanya NTT akan menjadi kebanggaan semua.

"Saya yakin bahwa ini semua akan menjadi modal untuk NTT tumbuh dibanding daerah lain. NTT adalah salah satu tempat yang tentunya kedepan akan menjadi kebanggaan kita semua," kata Jenderal kelahiran Ambon itu.

Baca juga: BREAKING NEWS: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Disambut Hujan di Gereja Santo Yosef Naikoten

Baca juga: Perayaan Jumat Agung, Kapolri Tiba di Kota Kupang 

Kunjungan yang berlangsung sekira 30 menit itu diwarnai hujan dan angin kencang. 

Tampak dalam rombongan saat kunjungan tersebut, Ketua DPRD NTT Emelia Julia Nomleni, Danlanud El Tari Kupang, Marsma TNI Asril Samani, Danlantamal VII Kupang Laksma TNI IG Kompiang Aribawa, Ketua FKUB Provinsi NTT Maria Theresia Geme, Ketua GMIT, Pdt. Merry Kolimon serta perwakilan tokoh agama lainnya. 

Kunjungan Kapolri Listyo Sigit Prabowo di gereja tersebut mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian baik dari Polda NTT maupun Polres Kupang Kota. Tampak pula anggota Banser NTT.

Rangkaian kunjungan kerja Kapolri ke NTT berlangsung selama dua hari sejak Jumat (2/4) malam hingga Sabtu (3/4/2021) sore. Selain melakukan pemantauan gereja dalam rangka melihat langsung pengamanan Paskah di NTT, Kapolri Jenderal Listyo juga sebelumnya melakukan peninjauan vaksinasi anggota polisi di Polda NTT dan melakukan pertemuan dengan Forkopimda NTT.  (Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Berita Paskah 2021

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved