Breaking News:

Kapolri Pantau Paskah di Kupang

Tinjau Vaksinasi dan Donor Plasma, Kapolri Sebut Polri Dukung Kegiatan Vaksinasi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan vaksinasi massal dan donor konvalesen di Mapolda NTT, Sabtu (3/4/2021)

POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau kegiatan vaksinasi massal dan donor konvalesen di Mapolda NTT, Sabtu (3/4/2021). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan vaksinasi massal dan donor konvalesen di Mapolda NTT, Sabtu (3/4/2021).

Vaksinasi diikuti oleh 300 masyarakat sipil, sementara donor darah dilakukan oleh anggota Polda NTT bekerjasama dengan PMI NTT.

Walau diguyur hujan deras, Kapolri didampingi Kadiv Humas Irjen Pol Raden P Argo Yuwono, SIK, MSi, Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo, SH SIK, MH, Wakabareskrim Irjen Pol Syahardiantono, MSi, Kakorwas PPNS Bareskrim Brigjen Pol Asep Edi Suheri, SIK MSi dan Kapolda NTT Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH MHum mendatangi tenda-tenda yang dipenuhi masyarakat.

Kapolri menyapa satu per satu peserta vaksin serta berdialog dengan anggota Polri peserta donor plasma.

Baca juga: Yesus Telah Bangkit Haleluya, Sebarkan 30 Ucapan Paskah Ini, Cocok Buat Atasan di Kantor

Baca juga: BREAKING NEWS: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Disambut Hujan di Gereja Santo Yosef Naikoten

Kepada wartawan usai peninjauan ini, Kapolri mengaku kalau vaksinasi massal diikuti 300 orang warga masyarakat.
Secara keseluruhan sudah150.000 vial yang digunakan. Khusus untuk anggota Polri di Polda NTT telah terlayani 70 persen peserta vaksin. 

Terkait distribusi vaksin dan pelayanan vaksin di NTT, Polri mendorong kementerian kesehatan RI  untuk mempercepat penyaluran vaksin karena NTT merupakan daerah super destinasi pariwisata premium sehingga pariwisata bisa hidup kembali.

Kapolri menegaskan bahwa Polri mendukung vaksinasi dan program pemerintah lainnya.

Kapolri juga meminta Kapolda NTT memantau soal penyaluran vaksin karena masalah  kekurangan vaksin dilapangan akan diteruskan ke pusat sehingga bisa teratasi.

Mantan Kabareskrim Polri ini juga berharap program vaksin diseluruh wilayah berjalan lancar, cepat dan normal.

Anggota Polri yang juga penyintas juga melakukan donor plasma untuk membantu masyarakat yang membutuhkan guna membantu mempercepat penyembuhan. 

Halaman
12
Penulis: Ray Rebon
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved