Breaking News:

Kapolri Pantau Paskah di Kupang

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo : Ibadah dan Kerukunan di NTT Tidak Terganggu Aksi Terorisme 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo : ibadah dan kerukunan di NTT tidak terganggu aksi terorisme

Penulis: Ryan Nong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberi keterangan pers usai meninjau pelaksanaan ibadah di Gereja Santo Yosef Naikoten Kupang, Sabtu 3 April 2021 sore. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif serta Forkopimda NTT dan Ketua serta pengurus FKUB NTT. 

Kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo : ibadah dan kerukunan di NTT tidak terganggu aksi terorisme

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Rangkaian ibadah Paskah di Provinsi Nusa Tenggara Timur tidak terganggu aksi terorisme yang terjadi beberapa waktu belakangan. Demikian pula kerukunan umat beragama di provinsi yang dijuluki Nusa Terindah Toleransi itu. 

Demikian disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan usai meninjau ibadah dan berbincang dengan umat di Gereja Paroki Santo Yosef Naikoten Kupang pada Sabtu, 3 April 2021 sore.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, tujuan kunjungan itu adalah untuk memastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan ibadah Paskah berjalan aman dan kondusif serta tanpa gangguan.

Baca juga: Tinjau Vaksinasi dan Donor Plasma, Kapolri Sebut Polri Dukung Kegiatan Vaksinasi

Baca juga: BREAKING NEWS: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Disambut Hujan di Gereja Santo Yosef Naikoten

Hasil peninjauan, kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo, pengamanan rangkaian ibadah Paskah dilaksanakan oleh TNI-Polri didampingi Banser. Pengamanan telah berlangsung sejak ibadah Jumat Agung dan akan berlanjut hingga rangkaian ibadah Paskah usai. 

"Dari sini Kami menyimpulkan bahwa, terkait dengan peristiwa bom yang terjadi beberapa waktu lalu tidak mengganggu sama sekali kegiatan dan aktivitas pelayanan ibadah yang ada di NTT. Kedua tidak mengganggu sama sekali kerukunan antar umat beragama di NTT," tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang didampingi Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Forkopimda NTT serta Ketua dan pengurus FKUB NTT.

Jenderal bintang empat ini juga memuji Provinsi NTT sebagai provinsi yang tinggi kerukunan serta persatuannya. Provinsi NTT, kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo, menjadi contoh dalam menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan.

Baca juga: Perayaan Jumat Agung, Kapolri Tiba di Kota Kupang 

Baca juga: Siaga, Presiden Jokowi Perintahkan Panglima TNI, Kapolri, Hingga Kepala BIN Waspada, Ada Apa?

"Ini tentunya menjadi satu contoh yang menarik dan kedepan kIta harapkan bahwa NTT bisa menjadi contoh dalam menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan," kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kesempatan itu, jenderal lulusan Akpol 1991 itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat NTT, anggota TNI Polri, FKUB dan Forkopimda yang telah menjaga keamanan dan terus menciptakan situasi kondusif di NTT.

Sebelum memberi keterangan pers, dalam kunjungan dan peninjauan tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berbicara kepada umat yang menghadiri ibadah pertama Sabtu Kudus di dalam gereja. 

Kunjungan yang berlangsung sekira 30 menit itu diwarnai hujan dan angin kencang. 

Tampak dalam rombongan saat kunjungan tersebut, Ketua DPRD NTT Emelia Julia Nomleni, Danlanud El Tari Kupang, Marsma TNI Asril Samani, Danlantamal VII Kupang Laksma TNI IG Kompiang Aribawa, Ketua FKUB Provinsi NTT Maria Theresia Geme, Ketua GMIT, Pdt. Merry Kolimon serta perwakilan tokoh agama lainnya. (Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Berita Paskah 2021

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved