Breaking News:

Gelombang Pasang Terjang Pesisir Lembata

Sedikitnya 5 perahu nelayan dan 1 rumah warga desa Tapolangu, Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata mengalami kerusakan dihantam gelombang pasang

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Kanis Jehola
Foto Sekdes Tapolangu Chiko Raring
Sedikitnya 5 perahu nelayan dan 1 rumah warga desa Tapolangu, Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata mengalami kerusakan setelah dihantam gelombang pasang. Gelombang pasang terjadi akibat cuaca buruk dalam beberapa hari terakhir. 

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA-Sedikitnya 5 perahu nelayan dan 1 rumah warga desa Tapolangu, Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata mengalami kerusakan setelah dihantam gelombang pasang.
Gelombang pasang terjadi akibat cuaca buruk dalam beberapa hari terakhir.

Sekretaris Desa Tapolangu Chiko Raring mengungkapkan, hempasan gelombang pasang yang menghantam rumah warga tersebut terjadi pada Jumat (2/4/2021) siang.

“Ada satu rumah warga dihantam ombak pasang, rumah milik Halima La Wadi, juga ada 5 perahu nelayan yang rusak dan sedang dievakuasi ke Teluk Tapobaran," kata Chiko.

Beruntung, lanjutnya, peristiwa tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Perahu nelayan kelihatan rusak dan gelombang pasang masuk sampai bagian belakang bangunan rumah.

Baca juga: Alam Lembata Kian Rusak, Tapi Keru Baki Membuat Kita Optimis

Baca juga: Realisme Film Ama Lake dan Potret Carut Marut Pembangunan di Lembata

“Data dari Kelurahan tanjung Emas, tidak ada korban jiwa, kecuali kerusakan bangunan rumah,” ungkapnya.

“Terkait musibah akibat gelombang pasang tersebut, sudah dikoordinasikan kepada Pemerintah Kecamatan Lebatukan dan juga diteruskan kepada instansi terkait di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata untuk ditindaklanjuti,” tambahnya.

Untuk diketahui, dampak gelombang pasang pada hari ini juga terjadi di beberapa wilayah di kabupaten Lembata seperti di desa Dikesare Kecamatan Lebatukan yang berdampak pada rusaknya rumah apung.

Selain di Desa Dikesare, gelombang pasang juga terpantau terjadi di desa Amakaka, desa Lamawara, Kecamatan Ile Ape dan di desa Bareng Kecamatan Buyasuri, di Desa Waimatan Kecamatan Ile Ape Timur dan wilayah pesisir lainnya di Lembata.

Baca juga: Sidang Kasus Watodiri di PN Lembata Diwarnai Aksi Protes Keluarga Terdakwa, Ini Alasannya

Baca juga: Liga 3 El Tari Memorial Cup 2021 di Lembata Kemungkinan Digelar Tanpa Penonton

Keterangan Foto/Sekdes Tapolangu Chiko Raring/Sedikitnya 5 perahu nelayan dan 1 rumah warga desa Tapolangu, Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata mengalami kerusakan setelah dihantam gelombang pasang. Gelombang pasang terjadi akibat cuaca buruk dalam beberapa hari terakhir. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Berita Kabupaten Lembata

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved